• English
  • Bahasa Indonesia

Deklarasi Kampung Pengawasan, Kades Bambu Ajak Warga Membina Perbedaan

Ketua Bawaslu Abhan bersama warga, pemangku kepentingan Desa Bambu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju membunyikan kentongan sebagai simbol launching Kampung Pengawasan. Foto : Humas Bawaslu RI

Mamuju, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Kepala Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Samsul Syahri berharap, dalam menyambut Pilkada 2020 perbedaan yang terjadi di tengah masyarakat dapat dibina dengan baik. Menurutnya, masyarakat harus diberikan kebebasan untuk memilih sesuai dengan nurani mereka.

"Berbicara soal pemilihan atau pilkada, tentu kita mempunyai pilihan yang berbeda-beda. Tapi jangan karena berbeda jalur kita dikotak-kotakkan. Demokrasi yang benar itu kita harus mampu membina perbedaan. Bukan mengkotak-kotakkan perbedaan," tegasnya dalam kegiatan Launching Kampung Pengawasan di Mamuju Sulawesi Barat, Minggu (8/3/2020).

Samsul mengajak kepada masyarakat, untuk membawa politik berlandaskan pada ketuhanan. Pada praktiknya, dia memandang tidak ada tekanan dari pihak manapun kepada pemilih pemilih sehingga pelaksanaan pilkada dapat menciptakan pilkada yang jujur, adil, dan berintegritas.

Samsul berharap, Desa Bambu dapat menjadi contoh bagi 88 desa lainnya yang ada di Kabupaten Mamuju. Oleh sebab itu, dia mengajak masyarakat untuk menjaga nama baik Desa Bambu supaya terwujud keinginannya untuk menjadikan Desa Bambu sebagai percontohan.

"Saya yakin, di Bambu ini, aman. Apalagi sungguh malu lah kita masyarakat bambu kalau di sini di luncurkan pengawasan tapi di bambu juga ada gesekan-gesekan antar masyarakat. Apalagi terjadi suatu hal yang fatal," ungkapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu, Abhan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat di Desa Bambu. Dia menegaskan, komitmen mewujudkan pilkada Mamuju yang betul-betul luber, jurdil, dan berintegritas harus menjadi tujuan seluruh desa yang akan melaksanakan Pilkada 2020.

"Nampaknya kehadiran saya ke sini tidak salah alamat. Kalau melihat tadi komitmen bapak kepala desa, sebetulnya apa yang mau saya sampaikan sudah disampaikan kepala desa," sanjung Abhan dalam sambutannya.

Abhan menyatakan, komitmen seperti yang disampaikan Kades Bambu harus dibangun oleh seluruh jajaran kepala desa, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan seluruh pejabat di Kabupaten Mamuju. "Mudah-mudahan komitmen kepala desa bambu ini, juga ada di seluruh desa di Mamuju," tuntasnya.

Editor : Jaa Pradana
Fotografer : Bhakti Satrio

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu