• English
  • Bahasa Indonesia

SIPS

Bawaslu Babel Siapkan Penyelesaian Sengketa Cepat Berbasis Kearifan Lokal

Pangkal Pinang - Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap menyelesaikan sengketa cepat berbasis kearifan lokal. Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Babel Firman Taripar Bangso Pardede yakin, penyelesaian sengketa cepat berbasis budaya efektif dalam menyelesaikan sengketa cepat atau langsung.

Share

Bagja Minta Bawaslu Kabupaten/Kota Pahami Prosedur SIPS, Mediasi, dan Adjudikasi

Bandar Lampung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja meminta Bawaslu Kabupaten/Kota memahami pola dan prosedur penyelesaian sengketa untuk Pilkada 2020. Dia pun meminta jajaran Bawaslu daerah memahami penerimaan sengketa secara tepat dan efisien melalui Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS).

Share

Mantapkan SIPS, Abhan Minta Pemetaan Daerah yang Siap Daring

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Menyambut Pilkada Serentak 2020, Ketua Bawaslu Abhan meminta pemetaan untuk daerah-daerah mana saja yang sudah siap secara daring terkait Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS). Menurutnya, hal ini menjadi tugas besar yang harus dilakukan mengingat ada 270 daerah yang melaksanakan pilkada.

Share

Sambut Pilkada 2020, Bagja Harap Ada Kolaborasi SIPS dan IKP

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam menyambut gelaran Pilkada Serentak 2020, Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengharapkan adanya kolaborasi antara Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) dengan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP). Hal ini menurutnya menjadi penting agar Bawaslu dapat memetakan daerah-daerah mana yang memiliki potensi sengketa kepemiluan.

Share

Bagja Tegaskan Kelemahan SIPS Sebelumnya Tak Boleh Terulang

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja berharap Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) lebih sempurna dalam gelaran Pilkada Serentak 2020. Karena itu, dia menegaskan, kelemahan SIPS yang pernah terjadi sebelumnya tidak terulang pada pilkada yang berlangsung 23 September tahun depan.

Share

Tingkatkan Pelayanan Penyelesaian Sengketa, SIPS Bakal Disempurnakan

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam rangka meningkatkan pelayanan penyelesaian sengketa, Ketua Bawaslu Abhan meminta aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) bakal disempurnakan. Untuk menyempurnakannya, Abhan menyarankan perlunya antisipasi kekurangan yang muncul dari sistem yang berbasis daring.

Share
Berlangganan RSS - SIPS

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu