• English
  • Bahasa Indonesia

Tahapan Pencalonan DPD Sedang Berjalan, Puadi Ingatkan Bawaslu Daerah Soal Potensi Pelanggaran

Anggota Bawaslu Puadi saat meresmikan kantor Bawaslu Boalemo, Gorontalo, Selasa (17/1/2023)

Kabupaten Boalemo, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Puadi mengingatkan Bawaslu daerah dan Panwascam soal adanya potensi pelanggaran tahapan verifikasi dukungan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang saat ini sedang berjalan. Dia berharap pengawasan dan pencegahan dilakukan semaksimal mungkin, guna meminimalisir potensi pelanggaran yang mungkin terjadi.

"Mungkin terdapat potensi pelanggaran administrasi, potensi sengketa, bahkan potensi pelanggaran etik dan pidana. Harapannya, jajaran Bawaslu Kabupaten serta Panwascam se-Kabupaten Boalemo dapat meminimalisir adanya potensi pelanggaran yang mungkin terjadi," ujarnya saat meresmikan kantor Bawaslu Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Selasa (17/1/2023).

Dia juga meminta Bawaslu Kabupaten Boalemo menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan kewenangannya dengan stakeholder lainnya, seperti dengan kepolisian dan kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu. Tidak hanya itu, kata dia, dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Puadi berterima kasih kepada pemerinta daerah yang telah menghibahkan gedung untuk Bawaslu Boalemo. "Dengan dukungan fasilitas gedung yang telah dihibahkan pemerintah Kabupaten Boalemo, tentu saya berharap tugas dan kewenangan jajaran Bawaslu Kabupaten Boalemo serta Panwascam dalam mengawal tahapan pemilu dapat berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan," ujarnya.

Foto: Bawaslu Provinsi Gorontalo

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu