• English
  • Bahasa Indonesia

Masuki Tahapan Pemilu 2024, Lolly Tegaskan Penyelenggara Jaga Integritas, Soliditas dan Profesionalitas

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Bogor menegaskan penyelenggara perlu menjaga integritas, soliditas dan profesionalitas, Selasa (14/6/2022) malam

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Memasuki tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menegaskan penyelenggara perlu menjaga tiga hal penting yaitu integritas, soliditas dan profesionalitas. Sebab menurutnya, karena Pemilu 2024 merupakan perhelatan besar, maka penyelenggara perlu siap dan matang dalam bertugas.

"Godaan banyak, tantangan banyak, tetapi integritas yang akan bisa menjaga kita tegak di Bawaslu," jelasnya dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Bogor, Selasa (14/6/2022) malam.

Lolly melihat Pemilu 2024 merupakan pertaruhan demokrasi di Indonesia. Sehingga Bawaslu memiliki tanggung jawab besar untuk menyukseskannya.

Maka yang perlu ditekankan, kata dia, pertama, menjaga integritas sehingga perhelatan kepemiluan berjalan dengan baik, tepat secara prosedur, dan tidak cacat secara tata cara.

Kedua, Lolly menyatakan seluruh jajaran Bawaslu perlu menjaga soliditas, termasuk ketika ada kegaduhan terkait kepemiluan. Dia meminta seluruh anggota Bawaslu provinsi, kabupaten/kota dan seluruh pengawas dapat teguh dan tidak goyah walaupun di depan akan ada perbedaan paham dan pandangan.

Selanjutnya yang terakhir, Lolly meminta seluruh jajaran dapat profesional dan tetap berpedoman tetap konsitusi, perundang-undangan, dan kode etik. Pasalnya, kata dia, hal itu menjadi dasar bagi pengawas dapat menjaga profesionalitas dalam bekerja.

"Ini adalah kepercayaan, dukungan terbesar kita adalah rakyat karena ini bisnis kepercayaan dan kita sangat membutuhkan dukungan rakyat," kata Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu tersebut.

Foto : Hamid Idrus (Humas Bawaslu)⁩

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu