• English
  • Bahasa Indonesia

Lolly Harap Puslitbangdiklat Bawaslu Jadi Tempat Pengembangan Diri

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty berharap Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) Bawaslu dapat menjadi tempat pengembangan diri. Hal tersebut dikatakannya saat Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Review Modul Pelatihan Tingkat Dasar Pelatihan Pengawas Pemilu di Jakarta, Senin, (18/4/2022). foto: tangkapan layar zoom

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty berharap Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) Bawaslu dapat menjadi tempat untuk pengembangan diri oleh lembaga. Hal tersebut dikatakannya saat Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Review Modul Pelatihan Tingkat Dasar Pelatihan Pengawas Pemilu di Jakarta, Senin, (18/4/2022).

Menurutnya, kualitas pengawas pemilu dapat terasah dalam program-program yang disusun dalam modul tersebut. Maka itu, modul pelatihan pengawas pemilu perlu dirancang dengan benar.

"Pemilu yang sukses diawali dari kualitas jajaran pengaws pemilu. Maka hal ini (modul pelatihan) perlu disusun dengan cermat," ungkapnya di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Dalam diskusi tersebut, Lolly memberikan sedikit evaluasi, misalnya inkonsisten dalam penggunaan kata pengawas dan pengawasan, sebab itu memiliki arti berbeda.

"Diharapkan selalu konsisten dalam penggunaan kedua kata tersebut, karena itu akan menentukan formulasinya seperti apa," jelasnya.

Lolly berharap modul pelatihan bagi pengawas pemilu tersebut dapat secara teliti. "Sebab, Puslitbangdiklat menjadi salah satu penentu kualitas yang telah diharapkan untuk membentuk pengawas pemilu yang lebih baik," harapnya.

Penulis: Reyn Gloria
Fotografer: Muhtar

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu