• English
  • Bahasa Indonesia

Berikan Rasa Aman Peserta Pemilu, Totok Ingatkan Pengawas Bekerja Profesional dengan Semangat Gotong-Royong

Tangkapan layar Anggota Bawaslu Totok Hariyono saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Persiapan SDM Pengawas Pemilu pada Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sulawesi Barat secara daring, Kamis (12/5/2022)

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Totok Hariyono menyatakan penyelenggara pemilu perlu memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta Pemilu 2024. Untuk itu dia mengingatkan, jajaran Bawaslu bekerja secara profesional dengan semangat (spirit) gotong-royong.

 
Dia menegaskan, upaya memberikan rasa aman kepada peserta pemilu menjadi tugas dan tanggung jawab penyelenggara pemilu. "Spirit gotong royong spirit kebersamaan perlu kita jaga. Sehingga menyambut Pemilu serentak 2024 kita dapat menciptakan Pemilu yang lebih baik," katanya dalam Rapat Koordinasi Persiapan SDM Pengawas Pemilu pada Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sulawesi Barat secara daring, Kamis (12/5/2022).
 
Tidak hanya bagi peserta pemilu, Totok menyampaikan kepercayaan dari masyarakat juga perlu diraih oleh penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu. Hal ini, tambahnya, bertujuan menciptakan asas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber-jurdil).
 
"Serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa pemilu ini dilaksanakan sesuai dengan asas pemilu luber dan jurdil. Ke depan pemilu di Sulbar dan lainnya bisa lebih baik dibanding sebelumnya," begitu harapnya.
 
Bekal pengalaman yang sudah ada baiknya, ungkap Totok, bisa dijadikan pembelajaran untuk mewaspadai segala kesalahan. Totok pun meminta untuk dapat fokus dalam bekerja.
 
"Kalau tidak lebih baik, celakalah kita! Modalnya satu kerjakan dengan sungguh-sungguh dengan hati dan hati yang bersih," tuturnya.
 
Editor: Ranap THS
Fotografer: Reyn Gloria
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu