• English
  • Bahasa Indonesia

Timsel Harus Berintegritas agar Hasilkan Pengawas Pemilu yang Berkualitas

Anggota Bawaslu Puadi memberikan arahan dalam pembekalan timsel Bawaslu Provinsi di Jakarta, Jumat (6/1/2023)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Puadi meminta Tim Seleksi (Timsel) harus bertintegritas agar menghasilkan pengawas pemilu yang berkualitas. Hal tersebut dikatakan Puadi saat membuka kegiatan pembekalan bagi timsel di Jakarta, Jumat, (6/1/2023).

"Intergritas adalah hal yang utama untuk mencari bibit dan bobot yang bagus. Kami berharap inputnya dan outputnya bagus. Supaya bisa sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Koordinator divisi penanganan pelanggaran, data dan informasi ini menambahkan, dalam proses seleksi tidak boleh mendahulukan kepentingan kelompok. Pasalnya, ia pernah mendapat informasi timsel mendahulukan calon dengan latar belakang yang sama. Misalnya kesamaan organisasi maupun daerah.

"Ini harus hati-hati. Saya tegaskan ini prosesnya panjang. Saya harap ini tidak akan terjadi dalam proses seleksi Bawaslu," tuturnya.

Puadi menegaskan, Bawaslu mencari calon anggota provinsi yang sangat pahan persoalan pemilu. Dengan pemahaman yang baik, maka akan memudahkan pengambilan keputusan jika terjadi persoalan saat melakukan kerja-kerja pengawasan.

"Jangan dipasakan orang baru yang tidak paham pemilu. Saya mohon proses rekrutmen ini dilakukan dengan benar. Saya percaya karena sudah membaca track recordnya timsel," ujarnya.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu