• English
  • Bahasa Indonesia

Timsel Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Diminta Terbuka, Berikan Informasi Publik

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu, Lolly Suhenty saat membuka kegiatan Pembekalan Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Gelombang II, Rabu (10/5/2023) malam di Manado, Sulawesi Utara/Foto: Pemberitaan dan Publikasi Bawaslu RI

Manado, Badan Pengawas Pemilu - Koordinator Divisi Pencegahan; Partisipasi Masyarakat; dan Hubungan Masyarakat Bawaslu, Lolly Suhenty berpesan ke Timsel Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota untuk terbuka memberikan informasi kepada publik. Sebab menurutnya, ketika timsel telah dilantik nanti, maka mereka akan berada di ruang publik dan saat itu juga badannya milik publik.

"Karena kita ini terekspos, maka pastikan tim seleksi terbuka informasi kepada publik. Jadi dalam tahapan-tahapan (seleksi) ada ruang-ruang yang publik harus tahu. Ini jangan sampai kelewatan karena ini sangat penting. Jadi silakan berikan informasi publik seluas-luasnya kepada masyarakat tapi ingat pada konteks informasi yang memang harus diberikan," katanya saat membuka kegiatan Pembekalan Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Gelombang II, Rabu (10/5/2023) malam di Manado, Sulawesi Utara.

Lolly juga berpesan kepada timsel yang terpilih untuk memiliki jiwa besar dan pengabdian yang tinggi. "Saya harus jujur mengatakan honor sebagai timsel tidak besar tapi resikonya yang besar. Karena itu lah ibu dan bapak yang kami pilih, kami yakini memiliki jiwa pengabdian, ketulusan, dedikasi yang tinggi yang akan mampu melewati resiko yang besar tadi," kata Lolly.

Selain itu, Lolly juga mengajak timsel yang terpilih untuk menyeleksi dengan mengacu pada pedoman yang telah disusun. Dia menegaskan, pedoman yang telah disusun adalah salah satu kunci untuk menentukan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terbaik. Maka dari itu, untuk menghindari kesalahan dalam menafsir pedoman, Lolly mengajak timsel untuk tidak ragu berkonsultasi.

Terakhir, Lolly berterimakasih kepada timsel karena telah merelakan waktu dan kesibukannya untuk membantuk menyeleksi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota.

"Kami mempercayai bahwa ibu bapak adalah orang yang mampu menentukan calon terbaik untuk sampai ke Bawaslu RI sehingga kami bisa melaksanakan tugas dan menyeleksi lebih baik lagi. Kami percaya kepada bapak ibu untuk menyeleksi yang terbaik," ungkapnya.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Bhakti Satrio W

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu