• English
  • Bahasa Indonesia

Tandatangani Hibah Kantor Bawaslu Bengkulu, Abhan Harap NPHD Segera Terealisasi

Ketua Bawaslu Abhan saat menandatangani hibah aset tanah dan gedung dari Pemprov Bengkulu kepada Bawaslu Bengkulu di Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa 24 September 2019/Foto: Jaa Rizka Pradana

Bengkulu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menghibahkan aset tanah dan gedung kepada Bawaslu Bengkulu. Penerimaan hibah ini ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu Abhan di Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (24/9/2019).

Abhan mengatakan, hibah ini merupakan kebahagiaan semua pihak khususnya, bagi Bawaslu Bengkulu. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Bengkulu atas pemberian hibah tanah dan bangunan. Ini sebetulnya sudah kami nantikan lama," ucapnya.

Lelaki kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah tersebut mengungkapkan, hibah kantor bakal digunakan sebaik-baiknya jajarannya d wilayahi Bengkulu. Menurutnya, Pemprov Bengkulu tak hanya memberikan fasilitas fisik saja, melainkan pula bantuan fasilitas non-fisik seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Bengkulu yang turut diperbantukan ke Bawaslu Bengkulu.

Abhan berharap setelah penandatanganan hibah tersebut, pemda yang ada di Bengkulu segera menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) bagi Bawaslu wilayah Bengkulu, khususnya yang menggelar Pilkada Serentak 2020. "Kami nantikan. Apalagi ini sebuah kewajiban UU bahwa terkait penganggaran pilkada menjadi tanggungjawab pemda kabupaten/kota," jelas Abhan.

Dari pihak Pemprov Bengkulu, Asisten I Gubernur Bengkulu Yuliswani mengatakan, penyerahan hibah ini merupakan salah satu dukungan pihaknya terhadap instansi vertikal yang ada di Bengkulu. Dia menegaskan, penyerahan hibah juga menjadikan pengelolaan aset pemprov lebih baik. Alasannya, penyerahan ini menandakan seluruh pengamanan, pemanfataan, dan pemeliharaan aset sudah jelas dilaksanakan oleh penerima.

"Kami mengharapkan kerja sama yang telah dilaksanakan selama ini antara pemprov denga n instansi vertikal yang ada di Bengkulu khususnya Damlanal, KPU, Bawaslu yang saat ini sudah baik, bisa lebih baik lagi di masa depan dalam rangka pengembangan dan pembangunan Bengkulu," paparnya.

Selain meyerahkan hibah tanah dan gedung ke Bawaslu, Pemprov Bengkulu juga menyerahkan hibah tanah dan gedung ke KPU Bengkulu dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Damlanal).

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 22 November 2019 WIB
To event remaining 30 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 21 November 2019 WIB
To event remaining 29 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 20 November 2019 WIB
To event remaining 28 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 15 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 14 November 2019 WIB
To event remaining 22 days
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu