• English
  • Bahasa Indonesia

Tandatangani Hibah Kantor Bawaslu Bengkulu, Abhan Harap NPHD Segera Terealisasi

Ketua Bawaslu Abhan saat menandatangani hibah aset tanah dan gedung dari Pemprov Bengkulu kepada Bawaslu Bengkulu di Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa 24 September 2019/Foto: Jaa Rizka Pradana

Bengkulu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menghibahkan aset tanah dan gedung kepada Bawaslu Bengkulu. Penerimaan hibah ini ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu Abhan di Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (24/9/2019).

Abhan mengatakan, hibah ini merupakan kebahagiaan semua pihak khususnya, bagi Bawaslu Bengkulu. "Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Bengkulu atas pemberian hibah tanah dan bangunan. Ini sebetulnya sudah kami nantikan lama," ucapnya.

Lelaki kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah tersebut mengungkapkan, hibah kantor bakal digunakan sebaik-baiknya jajarannya d wilayahi Bengkulu. Menurutnya, Pemprov Bengkulu tak hanya memberikan fasilitas fisik saja, melainkan pula bantuan fasilitas non-fisik seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Bengkulu yang turut diperbantukan ke Bawaslu Bengkulu.

Abhan berharap setelah penandatanganan hibah tersebut, pemda yang ada di Bengkulu segera menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) bagi Bawaslu wilayah Bengkulu, khususnya yang menggelar Pilkada Serentak 2020. "Kami nantikan. Apalagi ini sebuah kewajiban UU bahwa terkait penganggaran pilkada menjadi tanggungjawab pemda kabupaten/kota," jelas Abhan.

Dari pihak Pemprov Bengkulu, Asisten I Gubernur Bengkulu Yuliswani mengatakan, penyerahan hibah ini merupakan salah satu dukungan pihaknya terhadap instansi vertikal yang ada di Bengkulu. Dia menegaskan, penyerahan hibah juga menjadikan pengelolaan aset pemprov lebih baik. Alasannya, penyerahan ini menandakan seluruh pengamanan, pemanfataan, dan pemeliharaan aset sudah jelas dilaksanakan oleh penerima.

"Kami mengharapkan kerja sama yang telah dilaksanakan selama ini antara pemprov denga n instansi vertikal yang ada di Bengkulu khususnya Damlanal, KPU, Bawaslu yang saat ini sudah baik, bisa lebih baik lagi di masa depan dalam rangka pengembangan dan pembangunan Bengkulu," paparnya.

Selain meyerahkan hibah tanah dan gedung ke Bawaslu, Pemprov Bengkulu juga menyerahkan hibah tanah dan gedung ke KPU Bengkulu dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Damlanal).

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu