• English
  • Bahasa Indonesia

Sambangi Menpora, Bawaslu Jajaki Kerja Sama Pemberdayaan Pemuda dalam Mengawasi Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat bertemu Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023)

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Bawaslu bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menjajaki kerja sama dalam menyukseskan gelaran Pemilu 2024 khususnya dalam pemberdayaan pemuda mengawasi Pemilu 2024. Penjajakan ini tertuang dalam pertemuan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dengan Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

Dalam pertemuan hangat tersebut, Bagja ingin Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ada antara Bawaslu-Kemenpora diperbaharui. "Insya Allah akan ada MoU baru yang ditandatangani sebagai perbaikan terhadap MoU yang lama. MoU-nya dalam waktu satu-dua minggu ini semoga dapat terwujud," papar Bagja.

Alumnus Utrecht University itu menjelaskan dengan MoU tersebut, pemuda dan mahasiswa diharapkan akan semakin berdaya dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024 dan akan lebih peduli terhadap pembangunan demokrasi bangsa.

"Semoga demokrasi kita berjalan baik tanpa hoaks, tanpa fitnah, tanpa kampanye hitam, politisasi SARA dan identitas," harap Bagja.

Menpora Dito menyambut baik penjajakan kerja sama tersebut. Dia juga meyakini melalui MoU itu bisa menambah 'chemistry' antara Kemenpora dengan Bawaslu yang memang sudah lama terjalin. "Chemistry Kemenpora-Bawaslu harus kuat. Harus segera kita tindaklanjuti ini," katanya.

Sebagai informasi, turut mendampingi Ketua Bawaslu dalam kunjungan tersebut dua Tenaga Ahli Bawaslu Fahmi Fajar Mustofa dan Muhammad Ikhsan. Rombongan diterima juga oleh Sekretaris Menpora Gunawan Suswantoro.

Foto: Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu