• English
  • Bahasa Indonesia

Rahmat Bagja

Bawaslu Telah Terima 29 Permohonan Penyelesaian Sengketa Pilkada 2020

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menyebutkan, hingga 16 Maret 2020, total permohonan penyelesaian sengketa tahapan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan Pilkada 2020 sebanyak 29 permohonan. Dari jumlah tersebut, 25 permohonan diregister, dua permohonan tidak dapat diregister dan dua permohonan tidak dapat diterima.

Share

Disempurnakan untuk Pilkada 2020, SIPS Diperuntukkan Bagi Pemilu 2024

Majalengka, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) yang dilahirkan Bawaslu sejak Pemilu 2019 untuk mempermudah proses pelaporan cepat secara daring, kini lebih disempurnakan dalam menyambut Pilkada 2020. SIPS ini diharapkan bisa makin baik untuk Pemilu 2024.

Share

Ajak Mahasiswa Jadi Pemantau Pemilu, Bagja: Harus Jadi Garda Terdepan!

Tangerang Selatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu mengajak mahasiswa untuk aktif berpartisipasi menjadi pengawas dalam Pilkada Serentak 2020. Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengungkapkan, mahasiswa bisa menjadi pemantau pemilu yang tidak diam apabila menemukan pelanggaran.

Share

Bagja : Operator SIPS Harus Dikelola oleh Admin Khusus

Sungai Penuh, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengingatkan pentingnya sumber daya manusia yang bertindak sebagai operator, untuk menguasai aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS). Hal ini supaya penyelesaian sengketa tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan cara memperjualbelikan perkara yang ada.

Share

Masuk Daerah Rawan, Bagja Cek Kesiapan SIPS di Sulteng

Palu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Rahmat Bagja ingin memastikan pelayanan dan fasilitas penyelesaian sengketa telah tersedia dengan baik, mulai dari sumber daya manusia (SDM) hingga kemudahan pemohon dalam melaporkan sengketa, salah satunya melalui SIPS (Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa).

Share

Generasi Milenial Yogyakarta Ungkap Rasa Penasaran Cara Awasi Politik Uang

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Goes to Campus kembali hadir. Kali ini Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mendatangi dua universitas di Yogyakarta yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Acara yang dibentuk dalam kuliah umum ini, membuat Bagja dihujani pertanyaan terkait pengawasan politik uang.

Share

Penyelesaian Sengketa Pilkada 2020, Mediator Bawaslu Harus Tingkatkan Kemampuan

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Rahmat Bagja menyatakan, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota wajib meningkatkan skill menjadi mediator. Salah satunya mediator harus bisa melatih kemampuan membaca suasana persidangan, agar bisa mengetahui arah framing persidangan dalam penyelesaian perkara sengketa Pilkada Tahun 2020.

Share
Berlangganan RSS - Rahmat Bagja

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu