• English
  • Bahasa Indonesia

Puadi Harap Integrasi dan Sistem Keamanan Akan Disempurnakan pada Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Puadi memberikan arahan dalam Rapat Konsolidasi Pelaksanaan Kegiatan Bidang Data dan Informasi Tahun 2023 dan Program Kerja 2024 di Jakarta, Selasa (21/2/2023)

Jakarta, Badan Pengawasan Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Puadi berharap integrasi dan sistem keamanan antar aplikasi Bawaslu akan semakin disempurnakan menjelang Pemilu serentak 2024 mendatang. Pasalnya, kata dia, akan banyak gangguan atau masalah sistem yang bisa saja terjadi.

Puadi menyatakan pelayanan data informasi ke depan akan semakin digunakan oleh masyarakat mengingat tahapan akan semakin banyak. Sehingga, dia meminta aplikasi yang sudah ada baik untuk menerima laporan maupun merespon laporan harus bekerja maksimal.

"Pemilu tahun depan kita tidak terlepas dengan digitalisasi, integrasi, security system (sistem keamanan) ini implementasi yang perlu kita perkuat dan sempurnakan," tuturnya dalam Rapat Konsolidasi Pelaksanaan Kegiatan Bidang Data dan Informasi Tahun 2023 dan Program Kerja 2024 di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Dalam hal aplikasi yang telah ada, Puadi berharap tahun ini pemanfaatannya harus bisa digunakan oleh seluruh kalangan. Sebab digitalisasi ungkapnya, sudah harus menjadi ciri khas Bawaslu dalam mengelola data yang ada di setiap divisi.

Dia pun meminta untuk seluruh Bawaslu provinsi dan Bawaslu kabupaten/kota harus memiliki visi dan misi yang sama dan sejalan dengan Bawaslu RI terkait pengelolaan data dan informasi.

"Tidak ada dua rencana, jangan sampai tidak sejalan. Kita semua perlu menyamakan visi dan tujuan dengan rencana kerja yang konsisten dan terpadu," terangnya.

Dirinya meminta untuk seluruh jajaran dapat bahu membahu membangun digitalisasi di Bawaslu, sehingga ke depannya, dia berharap akan meminimalisasi masalah peretasan ataupun kesalahan dalam sistem.

Penulis/Foto: Reyn Gloria

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu