• English
  • Bahasa Indonesia

Peringati Haornas, Bawaslu Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

Anggota Bawaslu M Afifuddin saat menjadi inspektur upacara memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39 di pelataran Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin 9 September 2019/Foto: Jaa Rizka Pradana

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Affifuddin menjadi inspektur upacara dalam Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36. Dalam pidatonya, dia menyampaikan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Di hadapan jajaran pegawai Bawaslu, Afif meneruskan pesan Menpora yang intinya mengajak semua lapisan masyarakat melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur.

Baca juga: Sekjen Minta CPNS Resapi Lirik Mars Bawaslu 

Hal ini sesuai dengan tema Haornas tahun 2019, "Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja". Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

"Olah raga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup," ujar Afif di pelatarab Bawaslu, Senin (9/9/2019).

Hanya saja, lanjutnya, permasalahan terbesar saat ini yakni, derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah. Gerakan Ayo Olahraga pun diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

"Dengan kesegaran jasmani yang bagus dan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," pungkasnya.

Baca juga: Abhan: Bawaslu Tidak Menuntut Anggaran Mewah 

Sebagai penutup, Afif juga berpesan agar melalui Hornas tahun 2019, dapat menguatkan lagi prestasi olahraga Bangsa Indonesia untuk menuju pentas yang lebih besar, yakni olimpiade dan paralimpiade.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu