• English
  • Bahasa Indonesia

Peringati Haornas, Bawaslu Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

Anggota Bawaslu M Afifuddin saat menjadi inspektur upacara memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39 di pelataran Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin 9 September 2019/Foto: Jaa Rizka Pradana

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Affifuddin menjadi inspektur upacara dalam Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36. Dalam pidatonya, dia menyampaikan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Di hadapan jajaran pegawai Bawaslu, Afif meneruskan pesan Menpora yang intinya mengajak semua lapisan masyarakat melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur.

Baca juga: Sekjen Minta CPNS Resapi Lirik Mars Bawaslu 

Hal ini sesuai dengan tema Haornas tahun 2019, "Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja". Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

"Olah raga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup," ujar Afif di pelatarab Bawaslu, Senin (9/9/2019).

Hanya saja, lanjutnya, permasalahan terbesar saat ini yakni, derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah. Gerakan Ayo Olahraga pun diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

"Dengan kesegaran jasmani yang bagus dan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," pungkasnya.

Baca juga: Abhan: Bawaslu Tidak Menuntut Anggaran Mewah 

Sebagai penutup, Afif juga berpesan agar melalui Hornas tahun 2019, dapat menguatkan lagi prestasi olahraga Bangsa Indonesia untuk menuju pentas yang lebih besar, yakni olimpiade dan paralimpiade.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 24 September 2019 WIB
To event remaining 3 days
Tempat :
Mabel POLRI, Jakarta
Waktu:
Minggu, 22 September 2019 WIB
To event remaining 1 day
Tempat :
Surabaya
Waktu:
Minggu, 22 September 2019 WIB
To event remaining 1 day
Tempat :
Bali
Waktu:
Sabtu, 21 September 2019 WIB
The upcoming date less then 1 day.
Tempat :
Bali
Waktu:
Jumat, 20 September 2019 WIB
Tempat :
Bali

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu