• English
  • Bahasa Indonesia

Mochamad Afifuddin

Jalin Kerja Sama dengan Kampus, PNS Bawaslu Diminta Lanjutkan Kuliah S2

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menghimbau, pegawai negeri sipil (PNS) Bawaslu di seluruh jajaran untuk meneruskan pendidikan ke tingkat strata-2 (S2) di perguruan tinggi yang telah menjalin kerja sama dengan Bawaslu. Tujuannya supaya mengenal lebih dalam tentang tata kelola pemilu.

Share

Bawaslu Terpilih Jadi Wapres “Global Electoral Justice Network”

Los Cabos, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu dipercaya menjadi Wakil Presiden (Wapres) Global Electoral Justice Network (GENJ) periode 2020-2022. Pemilihan tersebut terlaksananya penyelenggaraan Konferensi Ketiga GNEJ di Los Cabos, Meksiko, Jumat (8/10/2019) .

Share

Evaluasi Pemilu 2019, Afif Soroti Permasalahan Kampanye di Medsos

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bercermin Pemilu 2019, Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin menyoroti kampanye melalui media sosial (medsos) yang dinilainya bermasalah. Menurut dia, permasalahan yang ditimbulkan akibat kampanye di medsos tidak terbayangkan sebelumnya.

Share

Pengawasan Partisipatif, Afif: Bawaslu Butuh Masyarakat untuk Jaga Demokrasi

Kotamobagu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin mengatakan, Bawaslu perlu melaksanakan sosialisasi tatap muka kepada kelompok masyarakat untuk menguatkan program pengawasan partisipatif. Sebab, masyarakat terbukti membantu keberhasilan Bawaslu dalam mengawasi Pemilu Tahun 2019.

Share

Humas Harus Bisa Buat Bawaslu Lebih Populer

Samarinda, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Humas merupakan bagian penting dari sebuah lembaga. Berkat kerja humas, segala macam kegiatan pimpinan dan semua divisi yang ada di dalam Bawaslu bisa diketahui oleh masyarakat.

Share

Afif: Kampus Mitra Strategis Bawaslu Guna Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Samarinda, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin menilai, kampus merupakan salah satu mitra Bawaslu dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap pesta demokrasi. Para mahasiwa tidak hanya menjadi pemilih, tetapi bisa terlibat dalam kegiatan pengawasan bersama Bawaslu.

Share

Afif: Mediator itu Ketrampilan Tidak dari Baca Buku Saja

Pontianak, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin meminta jajaran divisi penyelesaian sengketa baik Bawaslu tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota meningkatkan kemampuan mediasi. Hal ini penting agar masalah sengketa Pilkada 2020 dapat rampung secara musyawarah mufakat.

Share
Berlangganan RSS - Mochamad Afifuddin

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020
BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu