• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Minta CPNS Resapi Lirik Mars Bawaslu

Sekjen Bawaslu saat menjadi pembicara Latihan Dasar CPNS Tahun 2019 dan Dalam Rangka Penguatan Kompetensi Bidang Teknis di Jakarta, Minggu 8 September 2019/Foto: Rama Agusta

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro memberikan kuliah umumnya kepada CPNS Bawaslu sebagai modal menjadi aparatur negara yang baik. Dia pun meminta para CPNS meresapi lirik lagu mars Bawaslu sebagai pegangan awal dalam bekerja.

Baca juga: Abhan: Bawaslu Tidak Menuntut Anggaran Mewah 

Menurutnya, penting bagi para CPNS Bawaslu mempunyai nilai-nilai dasar untuk dapat mewujudkan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa. "Maka diperlukan ASN yang profesional, kompeten, dan berintegritas," tuturnya saat memberikan pengarahan Kuliah Umum Dalam Latihan Dasar CPNS Tahun 2019 dan Dalam Rangka Penguatan Kompetensi Bidang Teknis Sebagai Salah Satu Komponen Penilaian Dalam Pelatihan Dasar di Jakarta, Minggu (8/9/2019)

Bahkan di dalam sambutannya, Gunawan meminta para CPNS Bawaslu meresapi makna dari lirik mars Bawaslu yang intinya; jujur, adil, mandiri, dan berintegritas tinggi. Hal ini baginya bisa dijadikan modal awal bagi para CPNS dan jajaran staf Bawaslu dalam bekerja.

"Dari kelima kata dalam mars Bawaslu, sudah cukup bagi para aparatur Bawaslu dalam bekerja," ujarnya.

Gunawan berharap, melalui pemahaman nilai-nilai tersebut, dapat tersosialisasikan kepada seluruh CPNS Bawaslu hingga jajaran pegawai ASN di lingkungan kerja Bawaslu, sehingga dapat diaktualisasikan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Baca juga: Jadi Anggota A-WEB, Dewi: Bawaslu Bisa Jadi Pusat Belajar Dunia 

Dalam acara tersebut, turut dihadiri jajaran Kepala Biro, Kepala Bagian, dan Kepala Sub Bagian Bawaslu RI beserta pegawai. Acara tersebut direncanakan berlangsung hingga tiga hari kedepan. Adapun tujuan pelaksanaan acara tersebut guna pemantapan para CPNS Bawaslu dalam memahami tupoksinya dengan baik sebagai pengawas pemilu.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu