• English
  • Bahasa Indonesia

Kunjungi Bawaslu Denpasar, Fritz Minta Pengawas Kerja Cerdas Awasi Pilwalkot

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar (tengah) saat mengunjungi kantor Bawaslu Kota Denpasar, Sabtu 4 Juli 2020/Foto: Humas Bawaslu Bali

Denpasar, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Kordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Data Informasi Bawaslu Fritz Edward Siregar melakukan kunjungan pengecekan Bawaslu Kota Denpasar, Bali, Sabtu (4/7/2020). Dia mengimbau jajaran pengawas pemilihan wali kota (pilwalkot) Denpasar bekerja keras dan cerdas dengan menyesuaikan penerapan protokol pencegahan covid-19.

"Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja profesional serta berintegritas menjadi salah satu kunci suksesnya pemilihan," tegasnya.

Fritz mengingatkan jajaran Bawaslu Kota Denpasar tidak perlu memahami semua tahapan secara detail sekaligus "Pahami setiap tahapan yang akan diawasi, sehingga bisa fokus. Satu-satu aja dulu. Pahami aturan, cara mengawasi, dan paham cara melakukan pencegahan dan penindakan," tutur lelaki berkaca mata ini.

Dalam melaksanakan, protokol pencegahan covid-19 dirinya meyakinkan tak perlu khawatir. Menurutnya, perlu menerjunkan petugas yang benar-benar sehat. "Rapid test merupakan salah satu awal untuk meyakinkan diri kita apakah sehat atau tidak? Biar percaya diri. Setelah itu baru kita bicara soal APD (alat pelindung diri) ketika turun ke lapangan," jelasnya.

Dia melanjutkan, jika dalam pengawasan nanti ada penyelenggara pilkada tak mematuhi protokol kesehatan, Bawaslu punya kewajiban memberikan saran hingga bisa melakukan penindakan. "Itu sudah jelas aturanya, Bawaslu punya kewajiban menegakkan aturan soal protokol kesehatan," ujarnya.

Ketua Bawaslu Kota Denpasar Ketut Ariyani mengungkapkan,, pihakanya sudah siap memgawasi pilwalkot Denpasar.. Dari sisi anggaran, lanjut mantan wartawan ini, tak ada kendala. "Dari sisi sumber daya manusia, kami sudah mengaktifkan jajaran Panwascam Panwas Kelurahan/Desa. Tinggal mereka diberikan peningkatan kapasitas agar betul-betul siap bekerja," ujarnya.

Sedangkan berkaitan dengan APD, dia menegaskan, akan dibagikan kepada jajaran pengawas paling lambat tanggal 12 juli nanti. "Jadi, sebelum tanggal 15 juli,.kami sudah siap mengawasi dengan protokol kesehatan," tutupnya.

Editor: Ranap THS
Penulis/Foto: Humas Bawaslu Bali

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 12 Juni 2020 WIB
Tempat :
Gedung TLC DKPP
Waktu:
Minggu, 26 Juli 2020 WIB
Tempat :
Daring (Online)
Waktu:
Sabtu, 25 Juli 2020 WIB
Tempat :
Darirng (online)
Waktu:
Kamis, 23 Juli 2020 WIB
Tempat :
Daring (Online)

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu