• English
  • Bahasa Indonesia

Isi Kekosongan, Fritz Lakukan Verifikasi Calon Anggota Bawaslu untuk Dua Kabupaten

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar tengah melakukan verifikasi kepada salah satu calon Anggota Bawaslu Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Pegunungan Bintang di Kantor Bawaslu Papua, Rabu (26/1/2022)/ Foto : Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI
 
Jayapura, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar melakukan verifikasi calon anggota Bawaslu Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Pegunungan Bintang. Hal ini dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan di dua kabupaten tersebut.
 
Dia melakukan verifikasi informasi aktual untuk memastikan para calon pengganti pimpinan Bawaslu Kabupaten tersebut, tak terafiliasi dengan partai politik (parpol) manapun atau pernah melakukan tindak kejahatan. 
 
Fritz secara bergiliran melakukan verifikasi aktual terhadap tiap calon yang mana dua untuk Pegunungan Bintang ditambah satu calon untuk Intan Jaya dan satu lagi menggunakan media daring (dalam jaringan). 
 
"Ini kita rekam video dan foto agar sesuai prosedur dan telah melalui transparansi," katanya kepada tiap peserta di Kantor Bawaslu Provinsi Papua, Rabu (26/1/2022). 
 
Dalam proses verifikasi tersebut, seluruh calon diajukan pertanyaan guna memastikan kesiapan sebagai pengganti pimpinan sebelumnya. Fritz pun menyatakan akan membawa hasil verifikasi ini ke tingkat pleno pimpinan Bawaslu RI (pusat). 
 
"Ini nanti akan saya bawa pleno. Nantinya dipastikan yang terpilih menggantikan sesuai dengan prosedur dan peraturan perundangan-undangan. Terima kasih," jelas dia.
 
Editor : Reyn Gloria
 
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu