• English
  • Bahasa Indonesia

Di Toraja, Bagja Minta Pemilih Pemula Awasi dan Pantau Proses Rekapitulasi di TPS

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja saat dalam acara konferensi pers di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat 4 Desember 2020/Foto: Humas Bawaslu RI

Tana Toraja, Badan Pengawas Pemilu - Anggota Bawaslu, Rahmat Bagja meminta para pemilih pemula membantu mengawasi dan memantau segala proses yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Toraja Tahun 2020.

"Saya berharap teman-teman pemilih pemula untuk awasi dan pantau segala proses di TPS, bagaimana KPPS mencatat hasil penghitungan rekapitulasi suara, serta mencatatnya dalam formulir C1 hasil salinan," ujarnya dalam seminar yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Tana Toraja dengan tema Pengawasan Partisipatif Pemilu dan Pemilihan Dalam Rangka Pilkada Tana Toraja Tahun 2020, Senin malam, (1/12/2020) di Makale, Tana Toraja Provinsi Sulawesi Selatan.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu ini mengharapkan selain teman-teman pemilih pemula juga kepada teman-teman pemantau ikut mengawasi sekaligus memantau pelaksanaan pilkada di Tana Toraja.

Perlu diketahui pelaksanaan Pilkada di Tana Toraja sangat tinggi persaingan antarpasangan calon untuk meraih suara terbanyak, dengan tiga pasangan calon yang terdaftar. "Ini persoalan penting dalam proses mengawasi pilkada di daerah, teman-teman pemantau ikut awasi, pantau dan laporkan gerakan paslon yang melanggar UU Pemilihan seperti politik uang, pengerahan massa, netralitas ASN, meskipun pemilih di Tana Toraja adalah pemilihan yang rasional,"  imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Tana Toraja ini diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari perwakilan pemerintah kabupaten Tana Toraja, tokoh masyarakat dan adat, KNPI, GMI, para mahasiswa, siswa-siswi SMU, dan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di kabupaten Tana Toraja.

Editor: Ranap THS

Fotogragfer: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

 

Si Jari Hubal Bawaslu

 

E-PANTAU Bawaslu

 

SAVERO Bawaslu

 

SITINJU Bawaslu

 

SIGAP Bawaslu

 

e-PANDUMAS

 
 

 

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu