• English
  • Bahasa Indonesia

Dewi Hadiri Sidang Sengketa Hasil Pileg Sulsel di MK

Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo (tengah) saksikan sidang sengketa PHPU pileg Sulsel didampingi Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi (kanan) dan Anggota Bawaslu Sulsel Azry Yusuf (kiri) di Gedung MK, Rabu 10 Juli 2019/Foto: Robi Ardianto

Jakarta, Badan Pengawasan Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menghadiri sidang sengketa hasil pemilihan legislatif (pileg) untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (10/7/2019).

Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu ini didampingi Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi bersama Anggota Bawaslu Sulsel Saiful Jihad dan Azry Yusuf.

Baca juga: Sidang Sengketa Pileg Papua, Hakim MK Sebut Bawaslu Lebih Populer

Dalam sidang pendahuluan ini dimpimpin Ketua Majelis I Dewa Gede Palguna didampingi dua Anggota Majelis Suhartoyo dan Wahiduddin Adams.

Dijadwalkan, ada 25 nomor perkara dalam sidang sengketa hasil pileg Sulsel yang dibagi dalam beberapa termin dengan agenda pemeriksaan pendahuluan. Majelis MK memeriksa kelengkapan dan kejelasan materi permohonan serta pengesahan alat bukti.

Pada sesi pertama Majelis Sidang menggelar perkara dengan pemohon Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, Partai Berkarya, dan Partai Bulan Bintang.

Baca juga: Abhan: Bawaslu Beri Keterangan di MK Berdasarkan Fakta

Pada sesi kedua, sidang pendahuluan atas pemohon dari PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat,  Partai Gerindra.

Lalu, siang ini akan berlanjut berlanjut sesi ketiga dengan sidang sengketa hasil pileg dari Sulawesi Utara (Sulut) dengan pemohon dari Partai Solidaritas Indonesia , Partai Gerindra, dan Partai Berkarya.

Sesi selanjutnya yang masih dari wilayah Sulut akan digelar agenda sidang pendahuluan perkara yang dimohonkan dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, PDI Perjuangan dan perseorangan atas nama Jerry Sambuaga.

Sesi kelima yang dijadwal dimulai pukul 19.00 WIB yakni sidang pendahuluan permohonan sengketa sidang pileh dari Sulteng atas pemohon Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, Partai Berkarya, dan PDI Perjuangan.

Editor: Ranap Tumpal HS

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu