• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Manado Berikan Catatan Pendaftaran Paslon di Hari Pertama

Anggota Bawaslu Kota Manado, Taufik Bilfaqih (kanan) melakukan pengawasan pendaftaran paslon Wali Kota Manado di Kantor KPU Kota Manado, Jumat (4/9/2020). Foto: Humas Bawaslu Kota Manado

Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado melakukan pengawasan pendaftaran pasangan calon (paslon) pada tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado di hari pertama, Jumat (4/9/2020). Anggota Bawaslu Kota Manado Taufik Bilfaqih mengatakan perlunya evaluasi prosedur tetap (protap) Covid-19 pada proses pendaftaran paslon tersebut.

“Kami melihat kerumunan massa terjadi saat pendaftaran paslon dari PDI P dan Gerindra tersebut. Meski bukan di dalam kantor KPU, namun tetap saja harus ada tindakan yang dilakukan pihak aparat, KPU dan termasuk paslon agar mampu dengan sadar mengimbau para pendukung tidak berkerumun tanpa jarak,” jelas Bilfaqih di Kantor KPU Kota Manado.

Bilfaqih mengingatkan, agar pada proses pendaftaran paslon lainnya pada dua hari yang tersisa untuk serius dalam menjaga sebaran virus corona.

“Pilkada kita harus sehat, jangan sampai justru ada klaster baru gegara pendaftaran paslon. Disini dibutuhkan kerja sama semua pihak” harap Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal tersebut.

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka secara resmi pendaftaran pasangan calon (paslon)  mulai hari ini, Jum’at (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020). Di hari pertama ini, Kantor KPU Kota Manado didatangi pasangan calon (paslon) dari PDI P dan Gerindra, Andrey Angouw dan Richard Sualang.

Penulis/Foto: Humas Bawaslu Kota Manado

Editor: Christina Kartika

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

 

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu