• English
  • Bahasa Indonesia

Ajak Kawula Muda Awasi Pemilu, Lolly Serukan Unggah Konten Kepemiluan di Medsos

kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Kantor Bawaslu Kalimantan Tengah, Senin (25/12/2023)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Palangkaraya, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengajak kawula muda untuk mengunggah konten terkait kepemiluan dalam media sosialnya setiap hari. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar terhindar dari miss informasi dan diss informasi kepemiluan.

"Gunakan gadget kalian (kawula muda) untuk memposting isu kepemiluan," kata Lolly saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Kantor Bawaslu Kalimantan Tengah, Senin (25/12/2023).

Selain seruan untuk memposting konten kepemiluan, Lolly juga mengajak kawula muda untuk mem-follow seluruh akun media sosial Bawaslu. Tujuannya agar kawula muda bisa terus terhubung bersama Bawaslu melakukan pengawasan seluruh tahapan pemilu.

"Anak-anak muda harus terhubung dengan seluruh media sosial Bawaslu agar terhubung bersama Bawaslu melakukan pengawasan pemilu," ucap perempuan asal Cianjur, Jawa Barat itu.

Dia menjelaskan mem-follow akun media sosial Bawaslu merupakan bagian dari pengawasan partisipatif. Di dalam akun media sosial Bawaslu ungkap Lolly, terdapat berbagai macam literasi digital terkait pengawasan pemilu.

Tidak hanya itu dia menambahkan, media sosial Bawaslu juga terhubung dengan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Bawaslu. Seperti dia mencontohkan beberapa informasi dalam media sosial, ada: whatsapp pelaporan, whatsapp channel, dan lainnya.

"Jadi gunakan gadget kalian (kaum muda) untuk mengawasi pemilu bersama Bawaslu," terangnya.

Editor: Jaa Pradana
Foto: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu