• English
  • Bahasa Indonesia

Abhan Lantik Enam Pimpinan Bawaslu Provinsi/Kabupaten Kota secara Daring

Ketua Bawaslu Abhan melantik enam pimpinan Bawaslu daerah secara daring. Foto :Humas Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Abhan melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga pimpinan Bawaslu Kalimantan Utara (Kaltara) masa periode 2020-2025 dan penggantian antarwaktu (PAW) untuk Anggota Bawaslu Bali, Anggota Bawaslu Kota Tangerang, dan Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sisa masa jabatan 2018-2023. Acara ini dilaksanakan secara daring dari lantai 4 Gedung Bawaslu, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Ketiga pimpinan Bawaslu Kaltara yang dilantik, yakni: Sulaiman, Rustam Akif, dan Arif Rochman. "Kami ucapkan terlebih dulu ucapan terima kasih kepada pimpinan Bawaslu Kaltara masa jabatan 2015-2020 khususnya yang tidak lagi menjabat. Mudah-mudahan menjadi amal baik dalam mengawal demokrasi di Kaltara. Juga selamat kepada yang baru dilantik," katanya didampingi tiga Anggota Bawaslu: Fritz Edward Siregar, Mochammad Afifuddin, dan Rahmat Bagja serta Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo yang hadir secara virtual.

Abhan meminta ketiga pimpinan Bawaslu Kaltara yang baru dilantik agar segera bergabung dengan dua pimpinan Bawaslu Kaltara yang sudah ada dan bekerja. “Terlebih di Kaltara akan menyelenggarakan pemilihan gubernur dan beberapa pilkada untuk kabupaten/kota di Kaltara,” tutur dia.

Sedangkan kepada I Ketut Sunadra yang dilantik sebagai Anggota Bawaslu Bali, dirinya pun berharap untuk segera melakukan tugas. “Saya kira pak Sunadra ini bukan orang baru di pengawas pemilu sehingga bisa mudah untuk bergabung dengan jajaran pengawas pemilu yang sudah ada di Bali,” dia berharap.

Ungkapan senada dilontarkan kepada Didi Nurhadi sebagai Anggota Bawaslu Kota Tangerang dan Rolis Hasan yang menjabat Anggota Bawaslu Kabupaten Bolaang Mondow Selatan hingga tiga tahun sisa tugas. “ Kemudian, untuk Bawaslu Bali Juga untuk di Tangerang dan harapan kami juga sama untuk memperkuat jajaran pengawas pemilu,” sebutnya.

“Saya percaya semua akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Jadi tugas sudah menanti. Tinggal menunggu kapan penundaan ini berakhir dan dimulainya kembali tahapan,” tutup Abhan.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu