• English
  • Bahasa Indonesia

Timsel Calon Anggota Bawaslu Empat Provinsi Serahkan Berkas ke Bawaslu Pusat

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat menerima Tim seleksi (timsel) calon anggota Bawaslu di lima provinsi, di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Tim seleksi (timsel) calon anggota Bawaslu lima provinsi serahkan berkas ke kantor Bawaslu Pusat. Ketua Bawaslu Rahmat Bagja yang menerima kedatangan timsel mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan perjuangan timsel hingga sampai 10 besar untuk di Papua, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Tengah.

Juga, kata dia, timsel Provinsi Jawa Barat yang telah sampai pada 14 besar. "Kami ucapkan terima kasih. Saya (Bagja), Pak Puadi, Bu Lolly, Pak Herwyn, dan Pak Totok mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan perjuangan bapak/ibu dalam menentukan 10 besar calon anggota Bawaslu Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Papua Tengah dan 14 besar untuk Bawaslu Jawa Barat," katanya saat menerima kedatangan timsel ke kantor Bawaslu, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Menurutnya, setiap daerah memiliki dinamikanya masing-masing baik di wilayah Papua atau di wilayah Jawa. "Daerah-daerah di Papua misalnya di mana antar distrik itu harus naik pesawat yang isinya hanya tujuh orang dengan landasan yang bermacam-macam," katanya.

Ketua Timsel Papua Pegunungan Danny Waimbo menjelaskan calon anggota Bawaslu yang mendaftar di Provinsi Papua Pegunungan yakni sebanyak 54 orang dan yang lolos seleksi administrasi 40 orang.

Lalu, kata dia pada tahap 10 besar terdapat  sembilan laki-laki dan satu perempuan. "Hal-hal yang menjadi catatan di Papua Pegunungan adalah peserta yang gugur karena faktor usia. Jadi, banyak peminat tetapi mereka dibatasi faktor usia,"jelasnya.

"Faktor lain yakni dokumen pendaftaran yang tidak lengkap," katanya.

Sebagai informasi, Timsel calon anggota Bawaslu Jabar mencatat terdapat 209 pendaftar tahapan 14 besar. Papua Selatan terdapat 39 pendaftar hingga sepuluh besar terdapat delapan laki-laki dan dua perempuan.

Lalu, di Provinsi Papua terdapat 111 orang yang daftar hingga tahapan sepuluh besar terdapat tiga perempuan dan tujuh orang laki-laki.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu