• English
  • Bahasa Indonesia

Temukan DPT Belum Tertempel di TPS, Totok Langsung Beri Saran Perbaikan

Anggota Bawaslu Totok Hariyono (kanan) saat memberikan saran perbaikan di TPS di Kabupaten Malang, Jawa Timur

Malang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Totok Hariyono langsung memberikan saran perbaikan saat menemukan daftar pemilih tetap (DPT) belum tertempel di tempat pemungutan suara. Hal tersebut dilakukannya saat akan menggunakan hak pilihnya bersama istrinya, Emy Sa'idah, dan keluarga besarnya di TPS 08 Desa Karangpandan, Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (13/2/2024)

 

"Segala persoalan yang bisa diberikan saran perbaikan langsung, maka dilakukan perbaikan saat itu juga, misalnya terkait DPT yang belum tertempel. Terkait catatan lainnya sedang ditangani oleh Bawaslu," ujar Totok.

Dalam kesempatan itu, pria kelahiran Malang 1967 tersebut menyebut proses pungut hitung Pemilu 2024 berjalan dengan baik. "Alhamdulillah pelaksanaan pungut hitung Pemilu 2024 kali ini berjalan dengan baik," ujarnya

Dia pun meminta masyarakat untuk menunggu hasil resmi rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU. "Kita ikuti hasil Pemilu 2024 sampai rekapitulasi resmi KPU dikeluarkan," jelasnya.

Anggota Bawaslu Jawa Timur Nur Elya Anggraini menambahkan beberapa catatan hasil pengawasan di wilayah Jawa Timur misalnya di Magetan dan Mojokerto, terdapat kekurangan kertas suara presiden dan wakil presiden. Maka, Bawaslu langsung meminta surat suara tersebut terpenuhi.

"Juga, terdapat kejadian di Kediri sebanyak 120 suara rusak karena tertumpahan kopi. Padahal, teman-teman di sana sudah menjaga supaya tidak terkena air hujan, eh, saat di TPS justru ketumpahan kopi," jelasnya.

 

Penulis dan Foto: Robbi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu