• English
  • Bahasa Indonesia

Resmikan Kantor Bawaslu di Yogyakarta, Abhan Harap Pemda Mau Hibah

Ketua Bawaslu Abhan diikuti Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro saat meresmikan gedung baru Bawaslu DI Yogyakarta di Mantrijeron, Rabu 1 Agustus 2019/Foto: Nurisman

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan meresmikan kantor baru Bawaslu DI Yogyakarta. Kantor yang beralamat di Mantrijeron Kota Yogyakarta ini merupakan fasilitas peminjaman dari pemerintah daerah (Pemda) Yogyakarta.

Peresmian kantor baru ditandai dengan pemotongan pita oleh Abhan bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro didampingi Ketua Bawaslu DI Yogkarta Bagus Sarwono serta staf Gubernur DI Yogyakarta. Abhan melayangkan harapan, pemda mau menghibahkan kantor tersebut buat Bawaslu.

Abhan pun meminta, kantor baru bisa menambah semangat lembaga pengawas dalam melakukan tugas-tugas pengawasan. Dia melanjutkan, terlebih dalam menghadapi gelaran Pilkada 2020 yang akan dilakukan tiga kabupaten di Yogyakarta.

"Yang terpenting tentu harus bisa memberikan pelayanan publik maksimal, serta bisa menjawab ekspektasi publik. Ekspektasi masyarakat terhadap Bawaslu sangat tinggi, bercermin Pemilu 2019," tuturnya di Yogyakarta, Rabu (31/7/2019).

Abhan pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemda DI Yogyakarta yang telah memfasilitasi gedung baru Bawaslu. Dia meyakini, pemda tak hanya memfasilitasi Bawaslu Yogyakarta secara fisik semata, tapi juga memfasilitasi secara sumber daya manusia (SDM).

"Ini penting bagi jajaran kami dengan SOTK baru maka SDM ASN (aparatur sipil negara) juga kami butuhkan baik jajaran provinsi maupun kabupaten/kota. Harapan kami, Pemda DIY bisa menfasikitasi SDM juga," papar lelaki asal Pekalongan tersebut.

Senada juga diungkapkan Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro. Dia meyakini Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X bakal bersedia membantu fasilitas bagi lembaga pengawas 'Kota Gudeg' tersebut.

"Saya punya keyakinan besar bahwa Ing Ngarso Dalem itu gubernur yang sangat mengabdikan hidupnya dalam kelembagaan demokrasi," pungkasnya.

Editor: Ranap Tumpal HS
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu