• English
  • Bahasa Indonesia

Resmikan Kantor Bawaslu di Yogyakarta, Abhan Harap Pemda Mau Hibah

Ketua Bawaslu Abhan diikuti Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro saat meresmikan gedung baru Bawaslu DI Yogyakarta di Mantrijeron, Rabu 1 Agustus 2019/Foto: Nurisman

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan meresmikan kantor baru Bawaslu DI Yogyakarta. Kantor yang beralamat di Mantrijeron Kota Yogyakarta ini merupakan fasilitas peminjaman dari pemerintah daerah (Pemda) Yogyakarta.

Peresmian kantor baru ditandai dengan pemotongan pita oleh Abhan bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro didampingi Ketua Bawaslu DI Yogkarta Bagus Sarwono serta staf Gubernur DI Yogyakarta. Abhan melayangkan harapan, pemda mau menghibahkan kantor tersebut buat Bawaslu.

Abhan pun meminta, kantor baru bisa menambah semangat lembaga pengawas dalam melakukan tugas-tugas pengawasan. Dia melanjutkan, terlebih dalam menghadapi gelaran Pilkada 2020 yang akan dilakukan tiga kabupaten di Yogyakarta.

"Yang terpenting tentu harus bisa memberikan pelayanan publik maksimal, serta bisa menjawab ekspektasi publik. Ekspektasi masyarakat terhadap Bawaslu sangat tinggi, bercermin Pemilu 2019," tuturnya di Yogyakarta, Rabu (31/7/2019).

Abhan pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemda DI Yogyakarta yang telah memfasilitasi gedung baru Bawaslu. Dia meyakini, pemda tak hanya memfasilitasi Bawaslu Yogyakarta secara fisik semata, tapi juga memfasilitasi secara sumber daya manusia (SDM).

"Ini penting bagi jajaran kami dengan SOTK baru maka SDM ASN (aparatur sipil negara) juga kami butuhkan baik jajaran provinsi maupun kabupaten/kota. Harapan kami, Pemda DIY bisa menfasikitasi SDM juga," papar lelaki asal Pekalongan tersebut.

Senada juga diungkapkan Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro. Dia meyakini Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X bakal bersedia membantu fasilitas bagi lembaga pengawas 'Kota Gudeg' tersebut.

"Saya punya keyakinan besar bahwa Ing Ngarso Dalem itu gubernur yang sangat mengabdikan hidupnya dalam kelembagaan demokrasi," pungkasnya.

Editor: Ranap Tumpal HS
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 17 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H Thamrin 14 Jakarta pusat
Waktu:
Jumat, 14 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H Thamrin 14 Jakarta pusat
Waktu:
Kamis, 13 Juni 2019 WIB
Tempat :
Gedung Bawaslu, Ruang Sidang A dan B Jl. M.H. Thmarin 14 Jakarta Pusat.
Waktu:
Rabu, 12 Juni 2019 WIB
Tempat :
Geudng Bawaslu, Ruang sidang A dan B Jl. M.H Thmarin 14 Jakarta Pusat.
Waktu:
Selasa, 11 Juni 2019 WIB
Tempat :
LAP 02/LP/PL/ADM.RI/V/2019 AGENDA : PEMBACAAN LAPORAN PELAPORAN, JAWABAN TERLAPOR DAN PEMERIKSAAN SAKSI

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text