• English
  • Bahasa Indonesia

Persiapan Matang, Bawaslu Targetkan Hasil Terbaik di JDIHN Award 2022

Deputi Bidang Administrasi Ferdinand Eskol Tiar Sirait menyampaikan optimis raih penghargaan terbaik di JDIHN Award di Tangerang Selatang, Senin (20/6/2022) malam. (Foto : Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI)
Tangerang Selatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum-  Bawaslu menargetkan mendapatkan peringkat pertama Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum Nasional (JDIHN) award dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN). Deputi Bidang Administrasi Ferdinand Eskol Tiar Sirait menyatakan optimis Bawaslu dapat meraih target tersebut. 
 
"Sehubungan pelaksanaan penganugerahan award tersebut menjadi dipercepat atau dimajukan pada akhir Juli 2022. Saya yakin, melihat rekam jejak Pengelola JDIH di Setjen Bawaslu dan Provinsi, target ini dapat kita capai," ujarnya dalam Rapat Kerja Teknis Pengelolaan JDIH Bawaslu Gelombang IV di Tangerang Selatan, Senin (20/6/2022) malam. 
 
 
Untuk itu, kata dia, Bawaslu terus melakukan inovasi dan terakhir dengan peluncuran JDIH Mobile di Kota Batam. Selain itu, ujarnya, Bawaslu juga terus melakukan upaya berkelanjutan melaksanakan rapat kerja, monitoring, hingga studi banding, bahkan studi tiru, demi penyempurnaan JDIH. 
 
"Namun rupanya, bukan hanya kita yang belajar dari kompetitor kita, melainkan website JDIH Bawaslu pun menjadi bahan acuan bagi lembaga lain," katanya. 
 
Koordinator Bidang Otomasi Dokumentasi Hukum Nasional  BPHN Emalia Siwartika mengapresiasi Bawaslu yang melakukan pembinaan secara periodik kepada pengelola JDIH Bawaslu daerah. Dia juga menjelaskan JDIHN setiap tahun memberikan apresiasi kepada seluruh anggota JDIH yang telah melakukan pengelolaan JDIH-nya dengan baik. 
 
"Seluruh penilaian berdasarkan 32 indikator yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) dan Permenkumham," ujarnya.
 
Sebagai informasi, Rakernis Pengelolaan JDIH dibagi menjadi empat gelombang dan pada gelombang keempat juga dihadiri Kepala Biro Hukum dan Humas Agung Bagus Gede Bhayu Indra Atmaja.
 
Editor : Reyn Gloria
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu