• English
  • Bahasa Indonesia

Peresmian Ruang Sidang DKPP, Abhan: Semoga Makin Tingkatkan Integritas

Sekretaris DKPP Bernad Dermawan Sutrisno (ketiga dari kiri) dan Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro (kedua dari kiri) memperlihatkan perjanjian kerja sama tentang dukungan personil, sarana, dan prasarana pelanggara kode etik penyelenggara pemilu di sela acara peresmian ruang sidang baru DKPP, Rabu 19 Februari 2020/Foto: Humas Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan menyatakan, dukungan peningkatan kerja Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam meningkatkan integritas penyelenggara pemilu. Hal itu dia ungkapkan saat berpidato dalam peresmian ruang sidang baru DKPP di lantai 1, Gedung Treasure Learning Center (TLC), Jalan Wahid Hasyim nomor 117, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, peresmian ruang sidang baru tersebut sejalan dengan semangat penyelenggara pemilu dalam meningkatkan integritasnya. "Artinya dengan peresmian gedung baru ini, sejalan dengan ditingkatkannya integritas pemilu," kata Abhan.

Dirinya pun berharap, semangat pembangunan gedung baru itu akan meningkatkan sinergitas penyelenggara pemilu. Apalagi, tahun ini merupakan pilkada terakhir menuju Pemilu 2024. "Saya berharap, semangat gedung baru ini menjadi semangat penyelenggara pemilu meningkatkan sinergisitas," harapnya.

Ketua KPU Arief Budiman turut mengapresiasi atas tersedianya ruang sidang DKPP yang baru. Baginya, tempat kerja yang baru bagi DKPP bisa menghadirkan suasana dan semangat baru sebagai sesama penyelenggara pemilu di tanah air. "Mudah-mudahan ruang sidang baru, semangatnya juga baru," pungkasnya.

Dalam acara syukuran peresmian ruang sidang DKPP ini dihadiri seluruh pimpinan DKPP beserta jajarannya, Bawaslu, dan KPU. Ada pula penandatangan perjanjian kerja sama antara Sekretaris DKPP Bernad Dermawan Sutrisno dengan Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro tentang dukungan personil, sarana, dan prasarana pelanggara kode etik penyelenggara pemilu.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Rama Agusta

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu