• English
  • Bahasa Indonesia

Peletakan Batu Pertama Kantor Bawaslu Halsel, Abhan Minta Maksimalkan Kinerja

Ketua Bawaslu Abhan saat meletakkan batu pertama pembangunan kantor Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis 19 Desember 2019/Foto: Irwan

Halmahera Selatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Abhan meletakkan batu pertama dalam proses pembangunan kantor Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara. Dirinya berharap dengan adanya kantor baru nanti, kinerja pengawasan pilkada dan pemilu di Halsel jauh lebih maksimal.

“Bismillahirrahmanirrahim. Kita letakkan batu pertama untuk awal pembangunan kantor Bawaslu Halsel dan disaksikan masyarakat Halsel. Semoga menjadi kantor yang memadai nantinya dalam melakukan dan memaksimalkan pengawasan pilkada dan pemilu,” katanya di lokasi pembangunan kantor di Jalan Statistik, Kampung Makian, Halsel, Kamis (19/12/2019).

Abhan menambahkan, jika nanti telah memiliki kantor yang representatif, maka tidak lagi ada alasan melakukan pengawasan pilkada yang jauh lebih baik. Abhan juga meminta masyarakat Halsel agar berperan aktif mengawasi gerak-gerik penyelenggara pemilu dalam aktivitas menunaikan pelaksanaan pilkada dan pemilu.

“Saya minta masyarakat aktif mengawasi KPU dan Bawaslu daerah khususnya di Halsel. Jika ada penyelenggara pemilu yang dirasa masuk angin atau nyimpang, silakan lapor ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” serunya.

Lelaki asal Pekalongan, Jawa Tengah ini begitu ingin pengawasan pilkada dan pemilu di Halsel terus dimaksimalkan. Abhan harap hal tersebut guna mengubah stigma buruk publik terhadap pelaksanaan pilkada dan pemilu di Halsel.

“Tugas berat Bawaslu Halsel ke depan dalam menyongsong Pilkada 2020 di Halsel telah menanti. Lakukan terobosan supaya pilkada Halsel berjalan sukses. Gandeng seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama kawal pilkada Halsel,” tegas Abhan.

Untuk diketahui, Bawaslu Halsel mendapatkan hibah tanah dari pemerintah daerah (Pemda) Halsel seluas 30x50 meter. Dalam tahap awal pembangunan kantor Bawaslu Halsel dilakukan peletakan batu pertama oleh Ketua Bawaslu Abhan, disaksikan Bupati Halsel, Ketua dan Anggota Bawaslu Maluku Utara serta masyarakat setempat.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu