• English
  • Bahasa Indonesia

Kunjungi Kaltim, Bagja Bahas Evaluasi Pilkada bersama Komisi II

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja (dua dari kiri) bersama Ketua Komisi II Ahmad Doni Kurnia Tandjung dan stakeholder lainnya tengah membahas evaluasi Pilkada Tahun 2020 di Aula KPU Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (30/3/2021)/ Foto : Humas Bawaslu Kaltim
Balikpapan, Badan Pengawas Pemilihan Umum — Anggota Bawaslu Rahmat Bagja melakukan kunjungan kerja bersama komisi II DPR RI ke Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka mengetahui secara langsung di lapangan terkait evaluasi pelaksanaan Pilkada 2020.
 
Ketua Komisi II Ahmad Doni Kurnia Tandjung memimpin langsung rapat bersama beberapa stakeholder di Aula Kantor KPU Kota Balikpapan, Selasa (30/03/2021). Beberapa hal disampaikan oleh Bawaslu dalam kunjungan ini diantaranya pertama, hasil pengawasan pelaksanaan setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kaltim terhadap. 
 
Kedua, implementasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kaltim dan seluruh jajaran dalam menjalankan Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2020 terkait pengawasan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilihan Pilkada srentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam. Ketiga terkait kendala yang dihadapi Bawaslu Kaltim dan seluruh jajaran terkait penyampaian laporan hasil pengawasan pada masing-masing tahapan melalui sistem online serta penerapan penggunaan teknologi informasi.
 
Selanjutnya terkait koordinasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kaltim dengan instansi yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu dalam menangani berbagai pelanggaran serta kendala yang dihadapi dan saran dalam pelaksanaan koordinasi tersebut. Kelima adapun jumlah laporan secara keseluruhan yang diterima oleh Bawaslu Kaltim dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di 9 daerah yang menyelenggarakan Pilkada, serta jumlah rekomendasi dan tindaklanjut yang dihasilkan dan beserta tindaklanjutnya.
 
Terakhir jumlah sengketa (baik sengketa proses maupun sengketa hasil) yang diajukan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kaltim serta kronologis dan status terakhir pada permohonan sengketa yang diselesaikan.
 
 
 
Penulis : Gus Pur (Humas Bawaslu Kaltim)
Edito : Reyn Gloria
 
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu