• English
  • Bahasa Indonesia

Hadiri Pelantikan Panwascam di Pangandara, Bagja Minta Jaga Kode Etik

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja saat menghadiri pelantikan anggota Panwascam Kabupaten Pangandaran, Sabtu, 22 Desember 2019/Foto: Nurisman

Pangandaran, Badan Pengawas Pemilihan Umum-- Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menghadiri pelantikan 30 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas di 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya, Bagja meminta seluruh anggota Panwascam yang baru dilantik bisa bekerja sungguh-sungguh, kredibel, dan menjaga kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

"Saya meminta anggota Panwascam dalam menjalankan tugasnya bisa menjalin kerja sama dengan mitra dengan saudara kandung kita KPU, TNI-Polri, dan stakeholder lainnya," katanya saat memberikan arahan pelantikan anggota Panwascam Kabupaten Pangandaran, Sabtu, (22/12/2019), di Pangandaran.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu ini berharap, sejumlah potensi kerawanan seperti politik uang dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi pengawasan di daerah ini. "Walau kita (Bawaslu) bermitra dengan pemerintah, tapi kita tetap akan fokus pada netralitas ASN," tegas Bagja.

Di tempat terpisah, Ketua Bawaslu Karbupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan, kerja keras yang panjang dalam proses penjaringan akhirnya bisa diselesaikan dengan terpilihnya 30 anggota Panwascam yang nantinya akan bertugas di tiap-tiap kecamatan.

"Insya Allah, anggota Panwascam yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini merupakan hasil terbaik dari tahapan proses yang ketat," ujarnya.

Dalam acara ini, hadir pula Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, perwakilan TNI-Polri, Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat dan ketua serta jajaran Bawasl Pangandaran, para camat se-kabupaten Pangandaran.

Perlu diketahui, 30 anggota Panwascam tersebut terdiri dari 10 kecamatan se-Kabupaten Pangandaran yakni kecamatan Parigi, Cijulang, Cimerak, Cigugur, Langkaplancar, Sidamulih, Pangandaran, Kalipucang, Padaherang, dan Mangunjaya .

Editor: Ranap THS
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu