• English
  • Bahasa Indonesia

Fritz: Pengawas Pemilu Harus Semangat, Antusias, dan Punya Loyalitas

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinas Nasional Persiapan Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota, Tahun 2023 Pemantapan Program Kerja Bawaslu, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2020/Foto: Andrrian Habibi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Koordinator Divisi Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan, pimpinan Bawaslu tingkat provinsi, kabupaten, dan kota harus menjaga semangat kerja. Dengan modal semangat itu, pengawas pemilu diharapkan mampu membangun antusiasme kerja, kemudian akan memiliki loyalitas yang kuat.

"Ini namanya 'passion' pengawas pemilu," katanya di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Fritz pun menerangkan, pengawas pemilu yang semangat, antusias, dan loyalitas bakal memunculkan 'perseverance' (ketekunan). Baginya, penting setiap jajaran Bawaslu dalam melaksanakan semua pekerjaan meskipun terasa berat, pengawas pemilu yang tekun dan gigih bisa menjamin penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 yang berintegritas. "Gigih adalah tetap melakukan apa yang harus dilakukan," terangnya.

Untuk menambah semangat peserta Rapat Koordinas Nasional Persiapan Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota, Tahun 2023 Pemantapan Program Kerja Bawaslu, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2020, Fritz menyampaikan beberapa nasehat berbahasa daerah, seperti bahasa Jawa, Bugis, dan Batak. Dia berharap, nasehat kedaerahan tersebut bisa menjaga semangat, loyalitas, komitmen, dan atusiasme dalam bekerja.

"Ngluruk tanpa bolo, menang tanpa ngasorake, sugih tanpa banda. Tiji tibeh, mati siji mati kabeh, mukti siji mukti kabeh," tutupnya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020
BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu