• English
  • Bahasa Indonesia

fungsi pengawasan pemilu

Wujudkan Pilkada 2020 Lebih Baik, Bawaslu Gandeng Berbagai Pemangku Kepentingan

Palangkaraya, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan ingin Pilkada Serentak 2020 berjalan lebih baik dibandingkan Pemilu 2019 dan pilkada sebelumnya. Harapannya, tak banyak muncul persoalan politik uang, ujaran kebencian, politisasi, SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan)  dan netralitas aparatur sipil negara (ASN).

Share

Evalusai Pemilu 2019, Abhan: Dinamika Beda dengan Pemilu Sebelumnya

Bawaslu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan menilai, penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 memiliki dinamika yang berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Dinamika Pemilu 2019 menurutnya sangat terkait dengan dimensi keserentakan untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Share

Fritz: Pengawas Pemilu Harus Semangat, Antusias, dan Punya Loyalitas

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Koordinator Divisi Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan, pimpinan Bawaslu tingkat provinsi, kabupaten, dan kota harus menjaga semangat kerja. Dengan modal semangat itu, pengawas pemilu diharapkan mampu membangun antusiasme kerja, kemudian akan memiliki loyalitas yang kuat.

Share

Fritz: Api Perubahan Demokrasi di Tangan Pengawas Pemilu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Koordinator Divisi Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu Fritz Edward Siregar mengatakan, pengawas pemilu adalah orang-orang yang membawa api perubahan demokrasi Indonesia. Api yang dia maksud yakni, semangat yang membara untuk bekerja dalam menjamin pemilu yang adil dan berintegritas.

Share

Fritz Nilai Lembaga Peradilan Khusus Pemilu Sebaiknya Dibentuk dari Lembaga Baru

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menilai, jika dibentuk sebuah lembaga peradilan khusus pemilu, sebaiknya dibentuk dari lembaga baru yang terpisah dari lembaga pengawas pemilu.

Share

Afif: Teknologi Bantu Bawaslu Lebih Cepat Dapatkan Hasil Pengawasan

Jakarta, Badan Pengawasan Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Afiffudin mengakui penggunaan teknologi banyak membantu Bawaslu dalam proses pengawasan pemilihan umum. Menurutnya, penggunaan teknologi pengawasan menghasilkan laporan lebih cepat dibandingkan dengan sistem manual.

Share

Bawaslu Gelar Diskusi Penulisan Riset Pengawasan Pemilu 2019

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Guna menggaungkan pemilu berbudaya, kreatif, dan inovatif, Bawaslu menggelar acara Diskusi Kelompok Terpumpun Review Penulisan Riset Pengawasan Pemilu Serentak2019 Klaster Partisipasi Masyarakat dan Kalster Pungut Hitung Tahap I di Jakarta, Rabu (25/9/2019) malam.

Share
Berlangganan RSS - fungsi pengawasan pemilu

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu