• English
  • Bahasa Indonesia

Fritz: Pengawas Pemilu Bagian Proses Perbaikan Demokrasi

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawas Ad Hoc Tahun 2019 dan Persiapan Pilkada Tahun 2020, di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin malam, 17 Juni 2019/Foto: Andrian Habibi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengajak jajaran Bawaslu daerah untuk mengerti tugasnya dalam mengawal proses demokrasi. Para pengawas pemilu dengan segala keterbatasan diharapkan bisa maksimal menjalankan kerja demi memperbaiki kualitas demokrasi sehingga lebih baik.

"Saya berharap Bapak/Ibu (pengawas pemilu) sekalian menjadi bagian dari proses perbaikan demokrasi," ujar Fritz dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawas Ad Hoc Tahun 2019 dan Persiapan Pilkada Tahun 2020, di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (17/6/2019) malam.

Dia mengungkapkan hal tersebut dengan alasan tugas bagian sumber daya manusia dan organisasi Bawaslu merupakan tulang punggung pengawasan pemilu yang baik dan benar sebagai proses perbaikan dalam menciptakan demokrasi lebih baik.

Baca juga: Fritz : Seluruh Pengawas Punya Tanggung Jawab Tingkatkan Kemampuan

Untuk itu Fritz berharap, jajaran Bawaslu di daerah melakukan fungsi untuk memberikan bimbingan teknis kepada pengawas di daerah dalam menjalankan tugas, termasuk pengawas Ad Hoc (sementara)

"Memang tidak mudah jika kerja tidak di-ekspose. Tetapi, justru pengawas pemilu menjadi satu-satunya di dunia menjadi sebuah kebanggan," ungkapnya.

Bila melihat sejarah, lanjutnya, Panwascam memiliki masa waktu tugas terbatas, sehingga tidak maksimal menjalankan kerja-kerjanya. Meski begitu, Fritz meminta seluruh pengawas di kelembagaan Bawaslu harus tetap terus eksis bekerja dengan segala keterbatasan yang ada.

Editor: Ranap Tumpal HS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu