• English
  • Bahasa Indonesia

Cek Logistik PSU Kedua Yalimo, Fritz: Harus Didekatkan Kepada Pemilih

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat melakukan pengecekan logistik untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) tahap kedua Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Minggu, (23/1/2022)

Wamena, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar melakukan pengecekan logistik untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) tahap kedua Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Minggu, (23/1/2022). Dia berharap distribusi logistik PSU berjalan lancar hingga menyebar ke 327 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 298 kampung yang ada.

"Logistik pemilihan seperti kotak dan surat suara harus didekatkan kepada pemilih," katanya saat mengecek di Gudang Logistik KPU Yalimo, yang untuk sementara berada di Kabupaten Wamena lantaran aksi pengrusakan dan pembakaran beberapa waktu lalu. 

Dia menyatakan perlu berbagai upaya dalam memastikan distribusi logistik pemilihan sampai ke seluruh TPS tepat waktu sebelum dilaksanakan PSU yang ditetapkan Rabu, 26 Januari 2022. Pernyataannya ini setelah mendengar kendala cuaca beberapa hari lalu sehingga distribusi logistik menggunakan jalur udara sempat tertunda. Beruntung permasalahan ini teratasi dengan sebagian dibawa menggunakan jalur darat.

Fritz yang didampingi pimpinan Bawaslu Provinsi Papua dan beberapa pimpinan Bawaslu Kabupaten Yalimo diterima oleh pimpinan KPU Provinsi Papua dan KPU Kabupaten Yalimo memberikan semangat. Menurutnya penyelenggara pemilihan seperti KPU dan Bawaslu perlu bersinergi dan mempunyai kesamaan persepsi agar prosesi pemilihan berjalan sesuai aturan dan mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan rakyat

"Kita berharap dan berdoa pemilihan berjalan lancar dan aman," tuturnya memberikan semangat setelah memimpin acara doa bersama dengan penyelenggara yang hadir

Editor: Hendi Purnawan
Fotografer: Ranap Tumpal

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu