• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Serahkan Sejumlah Bantuan kepada Korban Bencana Alam Cianjur

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menyerahkan bantuan kepada salah satu warga terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu

Cianjur, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Bawaslu menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolik oleh Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Anggota Bawaslu Lolly Suhenty kepada perwakilan korban di kantor Bawaslu Kabupaten Cianjur.

"Bawaslu RI menyampaikan turut berduka cita atas musibah gempa bumi. Gempa Bumi Cianjur itu menjadi duka bagi seluruh pengawas pemilu seluruh Indonesia," kata Lolly saat penyaluran bantuan Bawaslu Peduli kepada korban bencana alam Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022).

Perempuan kelahiran 28 Februari 1978 itu juga berpesan kepada seluruh warga Cianjur dan warga yang terdampak gempa agar tetap semangat dan kuat dalam menghadapi musibah yang terjadi. "Tetap sehat, tetap kuat jangan putus harapan karena seluruh warga Cianjur masih memiliki harapan," ujarnya.

Bagja turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi dan berharap bantuan yang diserahkan dapat sedikit meringankan korban. Tidak hanya itu, Bagja juga menyampaikan Bawaslu siap memberikan bantuan lainnya jika diperlukan, misalnya psikologis. "Kami berharap (bencana ini) cukup sekali ini saja dan tidak terjadi lagi," harapnya.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal Bawaslu La Bayoni menyampaikan total bantuan yang masuk melalui rekening Bawaslu Peduli sebanyak Rp 488 juta yang merupakan donasi dari seluruh pengawas pemilu se-Indonesia. Bantuan tersebut kemudian diberikan kepada jajaran pengawas yang terdampak baik berat, sedang, maupun ringan serta kepada masyarakat umum yang terdampak.

"Selain uang tunai, Ada juga bantuan dalam bentuk sembako, seperti minyak goreng, selimut dan kebutuhan lainnya," ujarnya.

Salah satu korban terdampak M. Nur mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah membantu warga cianjur. "Terima kasih kepada donatur yang telah mengirimkan bantuannya melalui Bawaslu Peduli semoga ini dapat meringankan beban kami," ucapnya.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Bhakti Satrio

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu