• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Rekomendasi Perpanjangan Waktu Pemungutan Suara di TPS 57 Mekar Jaya di Depok

Rahmat Bagja dimintai keterangan awak media saat melakukan kunjungan beberapa TPS di Depok/ Foto: Abdul Hamid Idrus

Depok, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu merekomendasikan untuk memperpanjang pelaksanaan pemungutan suara di TPS 57, Kelurahan Mekar Jaya, Depok, Jawa Barat. Hal ini setelah anggota Bawaslu Rahmat Bagja melakukan pemantauan langsung, menemukan data lapangan bahwa surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) masih kurang di TPS 57, Kelurahan Mekar Jaya, Depok, Jawa Barat.

"Seharusnya dikirim 300 surat suara, tetapi yang dikirim hanya 200 surat suara. Jadi, ada 100 surat suara kurang untuk Pilpres saja," katanya saat melakukan pemantauan pemungutan suara TPS 19 di Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok.

Bagja mengungkapkan, kekurangan jumlah surat suara yang sangat banyak seperti di TPS 57 Kelurahan Mekar Jaya amat merugikan pemilih. Dia bilang, guna menutupi kekurangan 100 surat suara itu, tidak bisa diambil hanya dari surat suara cadangan dari TPS sekitar.

"Walaupun diambil dari surat cadangan (TPS sekitar) pun, itu akan sulit. Kita tunggu saja sisa surat suara (yang kurang itu)," sebutnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini menuturkan, kekurangan surat suara itu sebenarnya telah dikomunikasikan kepada KPU agar segera dikirimkan surat suara lagi.

"Setelah dihitung, saat orang sudah datang, baru diinformasikan tidak ada 100 surat suara untuk Pilpres di TPS 57," akunya.

Penulis: Robi Ardianto

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 14 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Senin, 13 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Minggu, 12 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Sabtu, 11 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Jumat, 10 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI

Video Bawaslu

Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat
Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat