• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Daerah Susun Anggaran, Fritz: Kreativitas Yang Dimunculkan

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Rapat Penelitian dan Review Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota Tahun Anggaran 2020 di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019/Foto: Hendi Purnawan

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Proses penyusunan anggaran bukan hanya membicarakan angka yang diperlukan untuk kebutuhan program dan kegiatan selama satu tahun. Tetapi harus dilengkapi dengan kreativitas dalam menyusun anggaran. Begitu diungkapkan Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar dalam kegiatan Rapat Penelitian dan Review Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-KL) Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota Tahun Anggaran 2020 di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

“Kami melihat bukan sekadar proses anggaran. Tapi, kreativitas yang dimunculkan dalam konsep penganggaran. Sehingga kreativitas yang muncul bisa melahirkan berbagai macam ide-ide yang baru,” katanya.

Koordinator Divisi Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu ini menambahkan, dalam menyusun anggaran jangan hanya didasari oleh jumlah besar kecilnya anggaran. Namun, harus didasari penggunaan secukupnya, sehingga anggaran yang dipakai bisa maksimal.

“Untuk apa meminta anggaran lebih banyak jika penggunaannya tidak maksimal. Maka susunlah anggaran sesuai kebutuhan dan kemampuan menyerap anggaran tersebut,” terangnya.

Menurut Fritz, anggaran yang digunakan Bawaslu merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan rakyat dan negara kepada Bawaslu. Sehingga, penggunaannya harus memberi manfaat kepada rakyat dan negara.

“Mari gunakan sebaik mungkin. Tuhan pasti melihat kita kelola anggaran baik atau tidak. Ini hal yang perlu kita lakukan dengan baik. Pasti akan ada sesuatu yang baik,” tutupnya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu