• English
  • Bahasa Indonesia

anggaran

DPR Setujui Usulan Tambahan Anggaran Penyelenggara Pilkada Sesuaikan Protokol Kesehatan

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran penyelenggara Pilkada Serentak 2020 menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hal ini sejalan dengan harapan Bawaslu guna meningkatkan pengawasan pilkada saat pandemi covid-19 masih berlangsung.

Share

Antisipasi Covid-19, Fritz Harap Ada Tambahan Anggaran Pilkada 2020

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar berharap penyelenggara pilkada, khususnya KPU dan Bawaslu mendapat anggaran tambahan Pilkada Serentak 2020 guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Share

Abhan Harap NPHD Selesai Sebelum 26 Oktober 2019

Medan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan berharap, persoalan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) yang terjadi di beberapa provinsi dan kabupaten/kota bisa selesai ditandatangani sebelum tahapan Pilkada Serentak 2020 dimulai, yakni pada 26 Oktober 2019. Hal ini baginya agar Bawaslu tidak terlambat mengawasi tahapan pilkada.

Share

Bawaslu Daerah Susun Anggaran, Fritz: Kreativitas Yang Dimunculkan

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Proses penyusunan anggaran bukan hanya membicarakan angka yang diperlukan untuk kebutuhan program dan kegiatan selama satu tahun. Tetapi harus dilengkapi dengan kreativitas dalam menyusun anggaran.

Share

Abhan Harap Anggaran Peningkatan Kapasitas Pengawas Ad hoc Jadi Prioritas

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Abhan ingin seluruh Bawaslu tingkat provinsi dan kabupaten/kota menyusun anggaran untuk keperluan jajaran pengawas Ad hoc (sementara). Menurutnya, anggaran tersebut bisa digunakan untuk membuat pelatihan khusus kepada para pengawas Ad hoc, sehingga bisa meningkatkan kapasitas kinerja.

Share

Bagja: Anggaran Bawaslu untuk Pilkada 2020 di Daerah Harus Berbasis Kinerja

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja melihat suksesnya Pemilu 2019 harus bisa menjadi tolak ukur pembelajaran bagi penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Utamanya, menurut dia, soal anggaran yang ditetapkan untuk Bawaslu guna melaksanakan tugas dan fungsinya.

Share

Bagja Harap Pemerataan Anggaran Setiap Divisi Bawaslu Daerah

Palangkaraya, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja berharap pemerataan anggaran untuk setiap divisi Bawaslu daerah demi menyongsong pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan untuk Pilkada Serentak 2020. Pemerataan yang dia maksud bukan soal kuantitas yang sama, namun teekait keseimbangan kebutuhan masing-masing divisi.

Share
Berlangganan RSS - anggaran

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu