• English
  • Bahasa Indonesia

Bagja Imbau Pimpinan Bawaslu Daerah Harus Kompak Bersinergi dengan Sekretariat

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja memberikan arahan dalam Konsolidasi Nasional Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Batam, Rabu (24/7/2024)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Batam, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Ketua Bawaslu Rahmat Bagja meminta jajaran Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota dapat bersinergi baik dalam penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2024. Hal ini, kata dia, guna mendorong administrasi dan penyerapan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan.

Menurut dia, kordinasi yang terbuka dan mengedepankan transparansi harus terus ditumbuhkan di lingkungan kerja Bawaslu. Maka dari itu, dia meminta tidak ada kerja-kerja yang terhambat karena adanya ketidakpatuhan dan keterbukaan terkait administrasi.

"Tolong pimpinan secara terbuka ungkapkan isu yang relevan pada proses pemilu dan proses administrasi kepemiluan. Termasuk masalah keamanan, kecurangan, kekurangan dalam administrasi dan teknis, kata Bagja dalam Konsolidasi Nasional Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Batam, Rabu (24/7/2024).

Dia menyampaikan ada kemungkinan saat Pilkada banyak program dan pengawasan yang dilakukan. "Kami harapkan kita bisa melakukan dukungan pada sekretariat dengan baik dan juga pihak sekretariat membantu teman-teman Ketua dan Anggota," jelas laki-laki kelahiran Medan itu.

Mengenai hal tersebut Inspektorat Utama (Irtama) Bawaslu Rini Wartini meminta selain memberikan dukungan administrasi dan teknis, kesekretariatan juga harus memberikan dukungan laporan pertanggungjawaban yang benar dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Saya berharap kira semua Jajaran Sekretariat memberikan dukungan administrasi dan teknis secara maksimal dengan memperhatikan ketentuan pengelolaan keuangan," jelas Rini.

"Kegiatan yang disusun harus memperhatikan tahapan Pemilihan Tahun 2024 harap berdiskusi lebih awal antara Komisioner dengan Jajaran Sekretariat sehingga saling terbuka dan diharapkan tidak ada saling curiga," tambahnya.

Editor: Jaa Pradana
Foto: Reyn Gloria

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu