• English
  • Bahasa Indonesia

Bagja Harap Peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Serap Banyak Ilmu

Anggota Bawaslu' Rahmat Bagja saat memberikan sambutan kepada peserta sekolah kader pengawasan pemilu partisipatif angkatan kedua tahun 2019 di Bogor/ Foto: Hendi Purnawan

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja berharap, peserta sekolah kader pengawasan pemilu partisipatif angkatan kedua tahun 2019 bisa menyerap banyak ilmu dari para narasumber.

"Semakin Anda belajar, semakin banyak yang Anda tahu tentang pemilu dan kehidupan demokrasi di Indonesia. Ini hal yang sangat penting" ujarnya.

Menurutnya, tugas sebagai pengawas partisipatif merupakan tugas muliabkarena berperan menentukan hasil pemilu yang baik. Sekaligus turut meminimalisir pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu.

"Jika sudah lulus dari pendidikan tugas dengan baik. Jaga nama baik dan integritas sebagai bagian dari penyelenggara pemilu," urainya.

Bagja juga berharap peserta tidak bosan selama dua pekan menimba ilmu dalam sekolah kader pengawasan pemilu partisipatif. Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi peserta untuk terlibat lebih dalam terkait kehidupan pemilu dan demokrasi di Indonesia.

Tidak semua masyarakat bisa memiliki kesempatan untuk belajar dari orang-orang yang ahli dalam pemilu. "Kesempatan ini belum tentu datang dua kali. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya. Ambil ilmunya dan gunakan dengan baik," tuturnya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu