• English
  • Bahasa Indonesia

Bagja Ajak Masyarakat PALI Kontribusi Sukseskan Pilkada 2020

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Tatap Muka Kepada Kelompok Masyarakat tentang Persiapan Pengawasan Pilkada 2020 di kabupaten PALI, Kamis 14 November 2019/Foto: Irwan

PALI, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengajak seluruh komponen masyarakat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan (Sumsel) untuk ikut berkontribusi sukseskan Pilkada Serentak 2020.

“Saya dan rombongan datang ke kabupaten PALI dari Jakarta ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat di sini, selain silaturahmi tentu ingin mengajak masyarakat PALI untuk berkontribusi dalam menyukseskan pilkada khususnya di PALI,” katanya saat sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Tatap Muka Kepada Kelompok Masyarakat tentang Persiapan Pengawasan Pilkada 2020 di kabupaten PALI, Kamis (14/11/2019).

Bagja menambahkan, kontribusi yang dapat disalurkan oleh masyarakat dalam menyukseskan Pilkada 2020 di PALI, yaitu dengan cara ikut serta mencegah terjadinya politik uang, ikut mengawasi, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak memilih.

“Kontribusi kan beragam. Misalnya bisa ikut mencegah terjadinya politik uang saja. Itu sudah sangat besar kontribusinya,” sambung Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu tersebut.

Sosialisasi tatap muka kepada kelompok masyarakat dalam persiapan pengawasan Pilkada 2020, Bawaslu melibatkan para tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda, dan mahasiswa. Bagja berharap dengan hadirnya para tokoh agama, masyarakat maupun kalangan adat nantinya dapat terwujudkan pilkada yang demokratis.

“Para tokoh ini kan sudah teruji dengan ketokohannya. Seorang tokoh biasanya dapat merangkul jika ada gejala yang timbul. Dari Bawaslu kami sampaikan materi yang memuat persoalan pengawasan, pelanggaran yang mungkin terjadi dan cara menangkalnya. Jadi, dengan ketokohannya semoga materi yang disampaikan ini disebarkan kembali ke masyarakat PALI secara luas,” jelasnya.

Selain itu, Bagja juga berharap antar-Bawaslu dengan masyarakat kabupaten PALI bisa saling berbagi informasi perihal pelaksanaan pilkada mendatang. “Demi mewujudkan pilkada yang baik, berbagi informasi antar penyelenggara pemilu dengan masyarakat setempat tentu harus ditunaikan. Saya juga perintahkan Bawaslu kabupaten PALI untuk selalu melayani masyarakatnya,” tutup Anggota jebolan Universitas Indonesia ini.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Irwan

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu