• English
  • Bahasa Indonesia

Bagja Ajak Mahasiswa di Tasikmalaya Awasi Pilkada 2020

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja saat pembicara seminar nasional bertema: Bawaslu dan Penegakan Hukum Menuju Peradilan Pemilu di kampus STAI YPPT Tasikmalaya, Selasa 24 Desember 2019/Foto: Nurisman

Tasikmalaya, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menjelaskan fungsi dan tugas Bawaslu dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di hadapan mahasiswa se-Kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat. Dirinya mengajak para mahasiswa terlibat aktif mengawasi Pilkada yang digelar 23 September tahun depan.

Bagja yang menjadi pembicara seminar nasional bertema: Bawaslu dan Penegakan Hukum Menuju Peradilan Pemilu di kampus STAI YPPT Tasikmalaya, Selasa (24/12/2019) berharap, dengan mengetahui peran dan posisi lembaga penyelenggara pemilu khususnya Bawaslu, maka mahasiswa diharapkan tidak apatis terhadap pelaksanaan pilkada maupun pemilu.

Menurutnya, seminar nasional bisa membuat mahasiswa ikut serta mengawasi penyelenggaraan pemilu dan pilkada. Terlebih, lanjutnya, Kabupaten Tasikmalaya akan menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkada 2020.

"Kami berharap mahasiswa dapat bergerak bersama masyarakat untuk melakukan pengawasan, menggencarkan gerakan pemilu bersih dan murni dengan mengkampanyekan gerakan antipolitik uang," jelas Bagja.

Bagja pun menyerukan mahasiswa bersama Bawaslu untuk mencegah kerawanan pemilu yang masih tinggi dan sulit untuk dibendung. "Salah satunya adalah politik uang yang merusak integrasi dan demokrasi berazas hati nurani," sebutnya.

"Inilah beban berat dari masyarakat dan mahasiswa agar mereka bisa mencari pilihannya sesuai dengan harapan yang tentunya bisa membawa perubahan bagi daerahnya," tambah Bagja menutup sambutan.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu