• English
  • Bahasa Indonesia

Afif Minta CPNS Mengenal Bawaslu Seperti Rumah Sendiri

Anggota Bawaslu M Afifuddin saat menjadi pembicara acara Penguatan Kompetensi Tenknis Bidang Tugas bagi CPNS Bawaslu Tahun 2018 Gelombang I di Jakarta, pada Senin 9 September 2019/Foto: Andrian Habibi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengingatkan Calon Pegawai Neger Sipil (CPNS) Bawaslu untuk memahami tugas tugas lembaga pengawasan pemilu. Dia mengibaratkan, mengenal Bawaslu seperti mengenal rumah sendiri.

"Jangan sampai, kita tidak mengenal berapa pintu dan jendela rumah sendiri," katanya saat memberikan sambutan dalam penutupan acara Penguatan Kompetensi Tenknis Bidang Tugas bagi CPNS Bawaslu Tahun 2018 Gelombang I di Jakarta, pada Senin (9/9/2019) malam.

Baca juga: Hadapi Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Audiensi Dengan MA

CPNS Bawaslu, sebutnya, harus bisa belajar sehingga nanti menjadi PNS organik Bawaslu bisa mendukung kerja teknis dalammengawal dan menguatkan kualitas demokrasi Indonesia. Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu ini juga mengingatkan, pentingnya menyamakan cara berpikir CPNS Bawaslu.

"Kita harus menyamakan cara pandang di rumah bersama Bawaslu, meskipun beda latar belakang pendidikan dan pengalaman hidup," ujarnya.

Baca juga: Peringati Haornas, Bawaslu Ajak Masyarakat Rutin Olahraga 

Afif mengutarakan, perbedaan suku, latar belakang pendidikan, agama, pengetahuan kepemiluan, dan perbedaan lain tidak boleh menjad pemicu titik perpecahan di rumah bersama Bawaslu. Dirinya mengharapkan, perbedaan tersebut menjadi titik temu dan bisa saling menguatkan antarstaf Bawaslu.

"Di Bawaslu terkenal dengan kekeluargaannya. Hubungan atasan dan bawahan terasa dekat. Sehingga tradisi bekerja demokratis bisa tumbuh dengan subur," akunya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020
BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu