• English
  • Bahasa Indonesia

Abhan: Tekad Bawaslu Amalkan Nilai Pancasila Sebagai Sumber Kebersamaan

Ketua Bawaslu Abhan (kanan) saat menjadi pembina upacara dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bawaslu, Selasa 1 Oktober 2019/Foto: Andrian Habibi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Selasa (1/10/2019) pagi, Bawaslu menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bawaslu. Upacara dihadiri lima pimpinan Bawaslu.

Ketua Bawaslu Abhan, menjadi pembina upacara didampingi Ratna Dewi Petalolo, Mochammad Afifuddin, Fritz Edward Siregar, dan Rahmat Bagja. Sedangjan, Kepala Bagian Analisis Tekhnis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran (ATP3) Ilham menjadi inspektur acara. Peserta upacara sendiri seluruh staf di jajaran Bawaslu.

Abhan membacakan Naskah Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Berbunyi: "sejak NKRI diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri. Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan dan ketidakwaspadaan bangsa terhadap kegiatan yang ingin menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara."

Abhan menambahkan, dengan semangat kebersamaan yang dilandasasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, banga Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. "Maka, di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Bawaslu terus berupaya membulatkan tekad, mempertahankan dan amalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan," katanya.

"Untuk memperjuangankan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI," ucapnya.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Andrian Habibi

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 22 November 2019 WIB
To event remaining 30 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 21 November 2019 WIB
To event remaining 29 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 20 November 2019 WIB
To event remaining 28 days
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 15 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 14 November 2019 WIB
To event remaining 22 days
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu