• English
  • Bahasa Indonesia

Abhan: Tekad Bawaslu Amalkan Nilai Pancasila Sebagai Sumber Kebersamaan

Ketua Bawaslu Abhan (kanan) saat menjadi pembina upacara dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bawaslu, Selasa 1 Oktober 2019/Foto: Andrian Habibi

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Selasa (1/10/2019) pagi, Bawaslu menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bawaslu. Upacara dihadiri lima pimpinan Bawaslu.

Ketua Bawaslu Abhan, menjadi pembina upacara didampingi Ratna Dewi Petalolo, Mochammad Afifuddin, Fritz Edward Siregar, dan Rahmat Bagja. Sedangjan, Kepala Bagian Analisis Tekhnis Pengawasan dan Potensi Pelanggaran (ATP3) Ilham menjadi inspektur acara. Peserta upacara sendiri seluruh staf di jajaran Bawaslu.

Abhan membacakan Naskah Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Berbunyi: "sejak NKRI diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri. Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan dan ketidakwaspadaan bangsa terhadap kegiatan yang ingin menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara."

Abhan menambahkan, dengan semangat kebersamaan yang dilandasasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, banga Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. "Maka, di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Bawaslu terus berupaya membulatkan tekad, mempertahankan dan amalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan," katanya.

"Untuk memperjuangankan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI," ucapnya.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Andrian Habibi

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu