• English
  • Bahasa Indonesia

Abhan Dinobatkan sebagai Salah Satu Tokoh Inspiratif Jateng

Ketua Bawaslu Abhan saat menerima buku 100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah di Semarang, Minggu 1 Maret 2020/Foto: Humas Bawaslu RI

Semarang, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Ketua Bawaslu Abhan dinobatkan sebagai salah satu dari 100 tokoh inspiratif Jawa Tengah (Jateng) yang diabadikan lewat buku. Kisahnya dari Ketua Bawaslu Jateng hingga Ketua Bawaslu RI (pusat) menorehkan sejumlah prestasi yang terekam media massa.

Abhan yang sukses turut menggawangi Bawaslu dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada Pemilu Serentak 2019 menjadi catatan penting untuk dijadikan contoh generasi muda. "Abhan salah satu tokoh yang cukup populer dan itu tercatat oleh media. Rekam jejaknya juga prestasinya," ucap Bambang Sadino selaku editor saat peluncuran buku: 100 Toko Inspirasi Jawa Tengah di Semarang, Minggu (1/3/2020).

Abhan pun mengapresiasi terbitnya buku ini agar menginspirasi publik sekaligus dirinya sendiri. "Inspirasi buat saya untuk lebih baik dan bagi penyelenggara pemilu (KPU, Bawaslu, dan DKPP) secara umum. Tentu agar tetap menyaga integritas dalam penyelenggaraan pemilu yang sebentar lagi melaksanakan pilkada di 270 daerah sehingga integritas dan profesionalitas harus terjaga sampai tingkat bawah," tuturnya.

"Tentang pilkada, tentu ada beberapa hal yang memang ruang penyelenggara pemilu, tetapi ada pula yang menjadi ruang bagi peserta, misalnya siapa calon yang harus diajukan? Tentu, itu adalah ruang bagi partai politik, maka harapan kami patai politik juga harus punya calon kepala daerah yang punya SDM baik dan tidak punya catatan korupsi dan pretasi lainnya," imbuh dia.

Dengan begitu, Abhan melanjutkan, harapannya akan muncul pemimpin yang amanah. "Ruang kami adalah mengawasi prosesnya," ungkapnya.

Kembali kepada buku 100 tokoh Jateng, baginya penting mengabadikan kisah sukses dalam menambahkan semnagat sekaigus pembelajaran buat publik. “Urgensi dari buku ini sangat penting agar bisa menumbuhkan semangat bagi yang lain untuk berkreasi dan berprestasi berdasarkan bidangnya masing masing,” tutup Abhan.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Abdul Hamid Idrus

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu