• English
  • Bahasa Indonesia

415 CPNS Bawaslu Lakukan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, Bagja Harap Tumbuhkan Solidaritas dan Profesionalisme Kerja

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyematkan pita kepada salah satu peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi 415 CPNS Bawaslu Tahun Anggaran 2021 di Gunung Salak, Bogor, 17-20 Mei 2022/Foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum  - Selama tiga hari, 17-20 Mei 2022, sebanyak 415 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bawaslu Tahun Anggaran 2021 melakukan pemantapan nilai-nilai kebangsaan  di Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menegaskan kegiatan ini bukan hanya membentuk CPNS Bawaslu yang berkarakter, tetapi juga memiliki kepekaan sekaligus kemampuan untuk memahami kondisi-kondisi subjektif dan objektif dari kehidupan politik dan demokrasi. Dengan begitu, kegiatan ini diharapkan dapat menunbuhkan nilai solidaritas dan profesionalisme dalam bekerja.

Baca juga: Bahas Pembaharuan Perbawaslu Tata Kerja dan Pola Hubungan, Herwyn: Ini Kolaborasi Lintas Divisi 

Dia menyatakan nilai-nilai kebangsaan wajib dijadikan pedoman dan arah perjuangan bangsa Indonesia untuk menggerakkan seluruh sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kemampuan untuk memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa.

"CPNS Bawaslu diharapkan dapat menjadi manusia yang berkarakter, dan dapat menjadi pendorong keyakinan akan kebenaran  nilai-nilai kebangsaan bagi identitas, integritas, dan kelangsungan hidup

bangsa dan negara Indonesia," cetusnya upacara pembukaan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/5/2022) malam.

Baca juga: Lantik 69 Pejabat Administrator, Gunawan Harap Semua Siap Kawal Tahapan Pemilu 

Dalam kegiatan yang kali ini bersentuhan langsung dengan alam ini, sebanyak 415 CPNS Bawaslu ditanamkan nilai-nilai kebangsaan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Bagja mengatakan para peserta berasal dari beragam suku, agama, dan budaya dari seluruh wilayah Indonesia yang mengikuti dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan jiwa patriotisme cinta tanah air. “Tentu saja diharapkan dapat menumbuhkan atau meningkatkan profesionalisme 415 CPNS dalam bekerja di Bawaslu,” tuturnya.

"Saya harap semua pembelajaran yang ada pada kegiatan ini dapat menjadi hal positif yang membangun pribadi Bapak/Ibu di tempat tugas yang baru," tambah alumnus Universitas Indonesia (UI) itu memberikan penegasan.

Editor: Ranap THS

Fotografer: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu