• English
  • Bahasa Indonesia

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Sekjen Bawaslu Resmikan Jaga Pemilu Provinsi Kalteng

Sekjen Bawaslu (batik biru) bersama jajaran Bawaslu Kalteng meresmikan Jaga Pemilu di Kalteng. Foto : Humas Bawaslu Kalteng

Palangka Raya, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro meresmikan Jaringan Keluarga Pesepeda Bawaslu (Jaga Pemilu). Peresmian itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam hajatan Pilkada 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Setelah kemarin kami telah resmikan di Bawaslu RI pada tanggal 17 Juli 2020, hari ini saya sekaligus meresmikan Jaringan Keluarga Pesepeda Bawaslu dengan tujuan menjaring tingkat partisipasi pemilih agar dapat ikut mengawasi penyelenggaraan Pilkada di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya kala meresmikan Jaga Pemilu di Kalteng, Rabu (22/7/2020).

Gunawan mengatakan kegiatan Jaga Pemilu juga akan dilakukan di Provinsi lainya yang akan menyelenggarakan Pilkada. "Kemudian Bawaslu Kalimantan Tengah merupakan Jaga Pemilu pertama di Provinsi. Selamat,” ujarnya.

Dia menuturkan Jaga Pemilu merupakan wadah untuk masyarakat yang memiliki hobi bersepeda. Menurutnya dalam kondisi ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini membutuhkan kondisi kesehatan dengan cara melakukan olahraga.

“Saya rasa untuk tubuh yang bugar juga terdapat jiwa yang sehat,” ujarnya

Gunawan berharap “Jaga Pemilu” yang berjalan di Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam pengawasan menjelang bulan Desember nanti.

“Saya berharap Bawaslu Provinsi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas, karena hal ini berdampak kesehatan nantinya,” tutur Gunawan.

Penulis/ foto : Danny Tripurwanto Humas Bawaslu Kalteng
Editor : Hendru

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Jumat, 12 Juni 2020 WIB
Tempat :
Gedung TLC DKPP
Waktu:
Minggu, 26 Juli 2020 WIB
Tempat :
Daring (Online)
Waktu:
Sabtu, 25 Juli 2020 WIB
Tempat :
Darirng (online)
Waktu:
Kamis, 23 Juli 2020 WIB
Tempat :
Daring (Online)

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu