• English
  • Bahasa Indonesia

Terima Hibah Tanah dari Bupati Labusel, Sekjen: Perlu Dicontoh Kepala Daerah Lain

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro (kiri) menerima sertifikat tanah dari Bupati Labuhan Batu Selatan Edimin di Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin 20 Desember 2021/Foto: Pemberitaan dan Publikasi Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) menerima hibah tanah dari Pemerintah Daerah Labusel. Proses serah terima diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro dari Bupati Labusel Edimin di Gedung Bawaslu RI, Senin, (20/12/2021).

Gunawan menyataka menyambut baik langkah yang diambil Pemda Labusel, yang telah menunaikan kewajiban dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang mewajibkan pemda untuk fasilitasi sarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara pemilu.

“Ini sebagai contoh yang baik dari Bupati Labusel, dan harus ditiru oleh kepala daerah yang lain. Karena belum seluruh kepala daerah melaksanakan kewajiban undang-undang tersebut,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Bawaslu tidak bisa segera membangun gedung baru. Pasalnya, menurutnya hal ini berkaitan dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo dengan mengeluarkan moratorium untuk pembangunan gedung bertingkat akibat kondisi perekonomian negara masih belum stabil.

“Kami sudah siapkan desain dan struktur kantor yang sesuai dengan Bawaslu Kabupaten di Indonesia. Jika sudah tidak moratorium Bawaslu Provinsi Sumut dan Bawaslu Kabupaten Labusel segera mulai membangun,” ujarnya.  

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Labusel Edimin berharap semoga hubungan Pemda Labusel dengan Bawaslu Kabupaten Labusel semakin harmonis. “Kami memberikan tanah ini dengan harapan semoga Bawaslu ke depan makin solid dan terus bersinergi dengan pemerintahan Labusel,” ungkapnya.

Fotografer: Hendi Purnawan
Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu