• English
  • Bahasa Indonesia

Terima DIPA 2022, Sekjen Bawaslu Harap Pelaksanaan Bisa Efektif dan Efisien

Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Keuangan resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku daftar alokasi transfer ke daerah dan dana desa tahun 2022, Senin (29/11/2021).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Keuangan resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku daftar alokasi transfer ke daerah dan dana desa tahun 2022, Senin (29/11/2021). Penyerahan ini dilakukan secara simbolis ke beberapa pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L), termasuk Bawaslu yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro melalui virtual.

Gunawan melihat hal ini dapat menjadi kesempatan bagi Bawaslu untuk bisa mengelola keuangannya dengan efektif. Terlebih, lanjut Gunawan, tahapan persiapan Pemilu 2024 akan dilakukan tahun 2022 sehingga efisiensi anggaran diharap bisa dilakukan dengan baik oleh Bawaslu.

"Harapannya DIPA 2022 bisa kita laksanakan efektif dan efisien serta sesuai dengan prioritas program persiapan pengawasan pemilu 2024," jelasnya, Senin (29/11/2021).

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo berharap agar perancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) telah dilakukan sebaik mungkin. Menurutnya, semua pihak tetap harus waspada atas pandemi covid yang masih belum berakhir karena bisa berdampak ke seluruh sektor kebutuhan masyarakat.

"Kita juga harus merancang APBN yang responsif, antisipatif dan juga fleksibel selalu berinovasi dan mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi dengan menjaga tata kelola yang baik," ujar Joko Widodo.

Di saat yang bersamaan Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap agar DIPA dan Daftar Alokasi TKDD ini dapat segera ditindaklanjuti seluruh instansi. DIPA Tahun 2022 ini diserahkan kepada seluruh pimpinan kementerian/lembaga dan Daftar Alokasi TKDD diserahkan kepada seluruh Gubernur se-Indonesia.

"Kami mengharapkan ini bisa segera ditindaklanjuti sehingga kegiatan untuk pelaksanaan APBN dapat dilakukan segera pada awal tahun 2022 dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Sri.

Editor: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu